Anggota Pramuka Kwarcab Pati Terlibat Di Pengecoran Jalan TMMD Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Anggota Pramuka Kwarcab Pati Terlibat Di Pengecoran Jalan TMMD Tamansari

Pati, Detik Sumsel — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 kodim 0718/Pati merupakan program yang bersifat lintas sektoral yang tidak hanya melibatkan TNI saja namun semua elemen masyarakat juga turut memiliki andil didalamnya.

Tampak terlihat Anggota Pramuka (perwakilan Pramuka Kwarcab Pati) ikut bergabung dalam pengecoran jalan di desa Tamansari. Mereka bersama-sama Satgas TMMD dan warga bekerja untuk menyelesaikan pengecoran jalan sepanjang 1400 meter yang menghubungkan Desa Tamansari ke desa Sumberarum.

Menurut Amir salah satu anggota Pramuka, bahwa melalui moment TMMD Reguler Kodim Pati ini dimanfaatkan oleh para anggota pramuka untuk ikut terlibat di program tersebut, sebagai bentuk kepedulian Pramuka kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga :   Tali Persaudaraan Satgas TMMD 107 dan Warga Terlihat Saat Tuangkan Air Minum 

Sebelum terjun langsung membantu prajurit TNI dan warga bergotong-royong membangun dalam pengecoran, terlebih dahulu seluruh anggota pramuka itu memperoleh arahan dari perwakilan tim Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Reguler Kodim Pati yang berada di Poskotis, Kamis (08/07/2021).

Sementara, Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Reguler Kodim Pati, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol., mengapresiasi dan memberikan sambuatan positif keterlibatan pramuka di kegiatan TMMD Reguler 111 Kodim Pati. Ia mengatakan kegiatan TMMD Reguler ini termasuk kegiatan lintas sektoral.

Baca Juga :   Tetesan Keringat TNI dan Warga Ubah Wajah Desa Sendang Kulon

“TMMD Reguler Kodim 0718/Pati ini termasuk kegiatan lintas sektoral. Sehingga, seluruh komponen anak bangsa dari mulai TNI hingga masyarakat, yang didalamnya adalah anggota pramuka memiliki hak yang sama untuk membantu demi suksesnya TMMD,” kata Dansatgas TMMD Kodim 0718/Pati.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *