Anggota Satgas Anjangsana Belajar Ternak Kambing dengan Warga Tamansari | Detik Sumsel
Pemprov

Anggota Satgas Anjangsana Belajar Ternak Kambing dengan Warga Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Anjangsana memanfaatkan waktu istirahat anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa, (TMMD) Reguler Ke 111 TA 2021 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken (38/6/2021).

Disaat waktu luang, disela sela kesibukannya kerja di lokasi TMMD anggota Satgas Kodim Pati, Serma Suyitno menyempatkan belajar beternak kambing milik Widodo RT. 02/02 Dukuh Pandaan, Desa Tamansari.

Widodo (63) Pria yang akrab dipanggil Abah ini memiliki 16 ekor kambing jenis domba. Beternak kambing jenis ini sudah digelutinya selama 10 tahun dan dari usaha ini, dia bisa membangun rumah dan menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi.

Alhamdulillah dari usaha ini saya bisa menyekolahkan anak saya, ” tutur Abah.

Bagi Serma Suyitno usaha yang dijalani Abah ini dinilai sangat bagus, mengingat di desa Tamansari ini banyak tumbuh rerumputan yang cocok sebagai makanan kambing.

Ini sangat bagus dan perlu di tiru oleh warga lainnya. Tidak harus banyak, minimal satu ekor atau bisa lebih sesuai kemampuan masing-masing dan apabila tidak ada modal, bisa dilakukan dengan cara memelihara punya orang lain dengan upah anak kambing atau istilah jawanya maro,” kata Serma Suyitno

Dia berharap warga lainnya bisa mengikuti jejak Abah. Selain beternak kambing. Dia termasuk salah satu warga yang sukses di desa Tamansari, dan ini harus dicontoh oleh warga lainnya ” pungkasnya.

Anggota Satgas TMMD 111 Kodim Pati, Serma Suyitno sangat senang bisa melihat langsung cara memelihara merawat membesarnya kambing yang benar, berharap nantinya kalau sudah ada modal bisa memelihara sendiri di rumah.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *