Anggota Satgas TMMD Bantu Mbah Larno Mengangkut Genteng | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Anggota Satgas TMMD Bantu Mbah Larno Mengangkut Genteng

Pati, Detik Sumsel – Saat ini TMMD reguler ke-111 Kodim Pati telah memasuki hari kesebelas pelaksanannya setelah dibuka secara resmi. Pada pembangunan beberapa rehab rumah RTLH saat ini banyak yang sudah menunjukan hasil yang signifikan, diantaranya mendekati finishing. Kegiatan lain anggota satgas TMMD selepas bekerja mereka menyempatkan waktu membantu warga sekitar, sambil menjalin keakraban, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda Irwanto. Jum’at (25/06/2021).

Saat hendak pulang selepas bekerja menuju tempat istirahat yang dihuninya sementara waktu selama pelaksanaan TMMD, Serda Irwanto mendapati warga Tamansari yang sedang mengangkut genteng bekas dengan sepeda ontelnya. Iapun bergegas membantu warga tersebut dan ikut membawa genteng menuju tempat yang dimaksud.

Baca Juga :   Asmuri Bersyukur Rumahnya Sudah Selesai Direhab

Larno (71) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang sedang mengangkut genteng dengan sepeda ontelnya merasa terbantu dengan kehadiran anggota satgas. Ia mengaku bila genteng bekas yang diambil merupakan milik warga yang sudah tidak terpakai, dan akan dimanfaatkan beberapa genteng untuk membuat atap kandang ayam.

“Saya tidak kuat bila angkat genteng dengan dipikul, jadi saya bawa sedikit demi sedikit pake sepeda, genteng bekas ini mau saya pake untuk atap kandang ayam. Terimakasih saya sudah dibantu ya pak Tentara,” tutur Larno.

Baca Juga :   Tumpuk Ember Berisikan Material Antri Masukan ke Molen

Sementara itu Serda Irwanto juga mengatakan kalau Larno meskipun sudah berusia lanjut namun selalu rajin dalam bekerja, ” Mbah Larno mengingatkan saya dengan almarhum kakek, beliau rajin bekerja gak mau diam ada saja yang dikerjakan,” ungkapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *