Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Belah Bambu Untuk Pagar Kandang Kambing | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Belah Bambu Untuk Pagar Kandang Kambing

Pati, Detik Sumsel – Seiring berjalannya waktu TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, anggota satgas dan warga sudah menjadi sangat akrab. Hal itu ditunjukan ketika salah satu warga sedang membelah bambu bersama anggota satgas TMMD yang akan digunakan untuk mengganti pagar kandang kambing yang sudah rusak, Minggu (27/06/2021).

Yaitu Sutanto (37) warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang kesehariannya selama adanya TMMD ia sering membantu bekerja bersama-sama TNI dan juga rumahnya pun ditempati satgas untuk bermalam selama TMMD berlangsung, sehingga mereka sudah menjadi akrab dan menganggap saudara.

Sertu Sumarno yang sedang membantu membelah bambu mengatakan, jika dirinya dengan warga sudah sangat akrab. Apalagi mereka sangat antusias dengan adanya TMMD memberikan kami sambutan yang luar biasa dengan menyediakan tempat untuk beristirahat dan berbagai hidangan makanan yang disuguhkan. Sehingga membantu mereka sudah menjadi kewajiban kita dan TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Saya membantu mas Sutanto membelah bambu saat istirahat bekerja, karena mas Sutanto juga ikut membantu pekerjaan RTLH milik tetangganya. Bambu ini akan digunakan untuk pagar kandang kambing mengganti pagar yang sudah rusak karena ditanduk kambing,” ucap Sertu Sumarno.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *