Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Tamansari Perkuat Tanaman Bibit Cabai | Detik Sumsel
Detik

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Tamansari Perkuat Tanaman Bibit Cabai

Pati, Detik Sumsel – Banyak hal yang dilakukan satgas TMMD disela kegiatan istirahatnya dalam bekerja, mereka memanfaatkan waktu untuk komsos menjalin keakraban dengan masyarakat Desa Tamansari, seperti yang dilakukan Serda Supriyadi yang membantu warga memperkuat tanaman cabai kriting dengan cara diberi sandaran bambu kecil, pada bagian sisi batang cabai, Selasa (29/06/2021).

Trisno (50) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, yang kesehariannya bertani, menjelaskan jika saat ini sedang memberi sandaran bibit cabe yang telah ia tanam agar tidak mudah patah saat diterpa angin, selain itu juga diberikanya pupuk agar cabai tersebut menjadi subur dan tidak mudah terserang hama penyakit.

“Bibit cabai kemaren saya tanam, dan hari ini fokuskan perkuat batang tanaman cabai sambil diberi pupuk dan sandaran bambu supaya tidak patah diterpa angin. Nanti setelah cabai sudah sudah tumbuh dan kuat bambu ini bisa dicabut,” ungkapnya.

Sementara itu Serda Supriyadi yang turut membantu pekerjaan Trisno mengatakan jika hal ini sebagai wujud peran aktif TNI dalam komunikasi sosial dengan warga masyarakat di lokasi sasaran TMMD khususnya dibidang ketahanan pangan.

“Tanaman cabai kriting milik pak Trisno saat ini baru ditanam dan saya membantu memberi sandaran sementara pada batang cabai dengan bambu, selain itu juga cabai yang telah ia semai akan segera dipupuk agar menjadi tumbuh subur dan tidak mudah terserang hama penyakit tanaman,” kata Supriyadi.

Ia pun menambahkan jika saat ini harga cabai kriting dipasaran sedang mahal, maka tidak jarang petani disini sebagian memilih menanam cabai di kebunnya. Dalam menanam cabai mereka sebelumnya juga sudah mengikuti pelatihan dan penyuluhan, sehingga cabai yang biasa warga panen hasilnya sangat memuaskan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

OTT di PN Surabaya, KPK Amankan Seorang Hakim, Panitera Pengganti Serta Pengacara 

Jakarta, Detik Sumsel — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *