Anggota Satgas TMMD Bekerja Sambil Belajar Menjadi Tukang Kayu | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Anggota Satgas TMMD Bekerja Sambil Belajar Menjadi Tukang Kayu

Pati, Detik Sumsel – Tentara Manungal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati tahun 2021 berlokasi di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Saat ini kegiatan TMMD sudah berjalan sekitar delapan hari sejak dibuka pada tanggal 15 Juni 2021, dengan tetap menjaga kekompakan dalam melanjutkan pekerjaan baik fisik maupun non fisik.

Manfaat dari TMMD sangat banyak sekali, selain membangun desa, bisa juga tempat menimba ilmu yaitu ilmu bangunan. Anggota TNI yang masih muda-muda berbaur dengan warga dan seniornya, yang sudah berpengalaman dalam bidang pembangunan, karena ilmu bangunan harus dipraktekan, bukan hanya teori saja.

Baca Juga :   Gotong-Royong Kunci Capai Target Sasaran

Seperti salah seorang anggota, Koptu Muslih, dalam setiap pekerjaanya selalu mengamati dan tidak bosan bertanya kepada senior dan warga yang bekerja, karena yang dia tahu hanya teori saja. Bagi Kopda Muslih, TMMD adalah ajangnya untuk menimba dan mengembangkan ilmu yang didapatnya.

“Pengalaman bekerja sambil belajar agar kelak bisa jadi tukang profesional untuk bekal hari tua,” ucap Koptu Muslih, Rabu (23/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *