Anggota Satgas TMMD Dan Masyarakat Kebut Rehab Rumah Sukandar | Detik Sumsel
Pemprov

Anggota Satgas TMMD Dan Masyarakat Kebut Rehab Rumah Sukandar

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 111 Kodim 0718/Pati dalam pelaksanaan program saat ini telah mengerjakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken Kabupaten Pati. Pembangunan tersebut dilakukan oleh satgas TMMD dan juga warga dengan gotong royong. Saat ini salah satu rumah penerima RTLH milik Sukandar (60) terus dikebut pengerjaannya, mengingat semakin berjalannya waktu yang ada, Rabu (30/06/2021).

Tampak terlihat anggota satgas TMMD dan warga terus kebut pekerjaan RTLH milik Sukandar, saat ini melanjutkan pekerjaan pemasangan diding tembok sekat bagian dalam. Rencananya siang ini akan memasang kerangka atap rumah yang akan menggunakan baja ringan sehingga akan cepat pelaksanaanya.

Dalam pekerjaannya dikatakan oleh Serka Joko Istanto anggota satgas TMMD Kodim Pati bahwa pemasangan kerangka atap rumah akan dikerjakan siang ini, material yang digunakan adalah baja ringan sehingga tidak memakan waktu yang lama dalam proses pengerjaannya.

“Pagi ini masih menyelesaikan pekerjaan sekat dinding tembok bagian dalam, nanti siang material kerangka atap baja ringan yang sudah tersedia akan kita pasang,”kata Joko Istanto.

Sementara itu Sukandar mengatakan jika rumahnya sebelum dibongkar memang keadaanya sudah banyak yang keropos, sehingga banyak material bangunan yang harus diganti. Selain itu juga adanya kemiringan tanah yang harus di kerjakan pondasi belakang pada bagian rumahnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tindaklanjut Razia Karaoke, Pemkab Pati Pulangkan 14 Pemandu Karaoke ke Daerah Asal

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, Ketua PCNU Pati dan Ketua FKUB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *