Anggota Satgas TMMD Komsos Dibengkel Las Warga Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Anggota Satgas TMMD Komsos Dibengkel Las Warga Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Dalam pekerjaannya melaksanakan TMMD reguler ke 111 Kodim Pati saat ini anggota satgas sedang sibuk sibuknya kebut pekerjaan agar selesai tepat waktu, namun kegiatan komsos dan silaturahmi ke warga sekitar wajib dilaksanakan agar tercipta keakraban dan terjalin rasa persaudaraan.

Di sela istirahat Sertu Bambang Haryono yang tergabung dalam satgas TMMD bersilaturahmi ke bengkel las milik Rohadi (45), salah satu dari sekian warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari yang menggeluti usaha dibidang bengkel las sudah berlangsung sepuluh tahun yang lalu ia jadikan sebagai usahanya. Rabu (23/06/2021)

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0718/Pati, Sambangi Peternak Bebek

“Saya sudah 10 tahun ini buka bengkel las sendiri, awalnya saya dulu bekerja diluar kota saat punya modal saya buka usaha dirumah sendiri karena prospeknya sangat bagus, dan sekarang alhamdulillah saya sudah mempunyai karyawan,” ungkap Rohadi.

Sementara itu Sertu Bambang Haryono selain komsos bersilaturahmi dirinya juga ingin menimba pengalaman Rohadi, dan dia pun mendapat berbagai penjelasan tentang berbagai macam mesin las, yaitu ada mesin las karbit, mesin las listrik dan mesin las laser. Tetapi di bengkel las milik Rohadi sendiri adanya mesin las listrik dan mesin las karbit, sehingga Sertu Bambang Haryono diajari bagai mana cara menggunakan las listrik dan karbit.

Baca Juga :   Satgas TMMD Berikan Bimbingan Wasbang Kepada Anak - anak

“Alhamdulillah selain bersilaturahmi menambah persaudaraan dan keakraban, saya mendapat pengalaman cara menggunakan mesin las,” kata Sertu Bambang.

Dalam mengelas juga harus dijaga faktor keamanan terutama pada mata, yaitu dengan menggunakan helm las yang merupakan alat memiliki fungsi melindungi komponen wajah dari percikan las, panas pengelasan dan cahaya las ke komponen mata.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pemerintah Targetkan 500 Ribu Testing per Hari untuk Mengendalikan COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menyusul pengumuman perapan perpanjangan PPKM Level 4, pemerintah menegaskan bahwa perkembangan virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *