Anggota Satgas TMMD Komsos Ke Tempat Budidaya Tanaman Bonsai | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Anggota Satgas TMMD Komsos Ke Tempat Budidaya Tanaman Bonsai

Pati, Detik Sumsel – Di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati salah satu pengrajin tanaman Bonsai yang memiliki batang yang kerdil,imut,dan memiliki bentuk yang sangat cantik sehingga bernilai seni tinggi dan membuat harga jual tanaman hias bonsai ini menjadi sangat mahal. Untuk itu tidak ada salahnya kita belajar untuk membudidayakan tanaman bonsai ini.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler Ke – 111 Kodim 0718/ Pati Sertu Dwin Irawan yang hari ini berguru ilmu mendatangi salah satu warga Bapak Rahman (48 tahun di Desa Tamansari Rt 02 Rw 02 untuk belajar cara membudidaya dan merawat tanaman bonsai. Rabu (30/06/2021).

Bapak Rahman menyampaikan hal yang paling utama sebelum memulai budidaya tanaman hias adalah proses pemilihan bibit. Bibit yang dipilih kemudian ditanam,haruslah bibit yang berkualitas yang mempunyai daun berwarna hijau,sehat dan kebal terhadap serangan hama penyakit.

Akan lebih bagus lagi jika bibit tersebut berasal dari cangkokan dan stek. Memiliki banyak akar lateral namun tidak berakar tunggang. Dalam perawatanya sebetulnya tidak terlalu sulit namun butuh kesabaran dan ketelatenan. Ada baiknya setelah kita mengambil bibit dan sudah hidup sesegera mungkin untuk memangkasnya secara teratur agar tidak mengurangi keindahan dan supaya bonsai tidak menyimpang.

“Sertu Dwin Irawan menyampaikan dalam kegiatan pembinaan teritorial di wilayah Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, yang merupakan sudah menjadi tugas pokok kami,juga tidak kalah pentingnya untuk bersilaturahmi ke salah warga yang kreatif dalam membudidayakan tanaman bonsai,seperti halnya Bapak Rahaman ini, Ucapan terima kasih juga disampaikan kepadanya yang telah memberikan ilmunya cara membudidayakan dan merawat tanaman bonsai kepada kami,”ujar Sertu Dwin Irawan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tindaklanjut Razia Karaoke, Pemkab Pati Pulangkan 14 Pemandu Karaoke ke Daerah Asal

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda, Ketua PCNU Pati dan Ketua FKUB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *