Anggota Satgas TMMD Komunikasi Sosial Dengan Pemilik Gilingan Padi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Anggota Satgas TMMD Komunikasi Sosial Dengan Pemilik Gilingan Padi

Pati, Detik Sumsel – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 TA.2021 Kodim 0718/Pati sasaran fisik rabat beton yang telah selesai dengan waktu yang ditentukan, pengerjaanya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga Desa Tamansari. Sehingga dengan selesainya pengerjaan Program kegiatan tersebut semua fasilitas yang dibangun telah dapat digunakan oleh warga masyarakat. Termasuk rabat beton jalan usaha tani.

Kondisi wilayah yang warga desa mata pencahariannya mayoritas adalah petani dan lokasi yang jauh dengan perkotaan serta masih tertinggal merupakan alasan Desa Tamansari menjadi tujuan program TMMD 111 Kodim 0718/Pati. Rabu (14/7/2021).

Baca Juga :   Siapkan Bambu Untuk Pasang Umbul-Umbul

Sertu Kurdiyanto anggota Satgas TMMD mengatakan, ”Pembangunan rabat beton jalan desa merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh TMMD Kodim 0718/Pati, kini sudah menjadi tempat untuk aktifitas warga ke lahan pertaniannya dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk saat ini jalan rabat beton yang dibangun telah dipergunakan untuk kegiatan warga, termasuk para petani, sehingga dengan jalan yang sudah halus ini para petani sudah tidak perlu lagi menyewa tukang ojek untuk mengangkut hasil panennya.

Sebelum jalan ini dibangun para petani selalu kesulitan untuk membawa pulang hasil panennya. Kalau kondisi jalan yang masih bertanah saat turun hujan menjadi sangat licin. Sehingga utuk perkembangan ekonomi juga begitu lambat. Maka dengan adanya pembangunan jalan Rabat beton akan memperlancar perekonomian para petani, pedagang dan juga warga yang beraktifitas di wilayah Desa Tamansari.

Baca Juga :   Akhir Minggu Ke-3, Pengecoran Jalan Sasaran Fisik TMMD Nyaris Rampung

Sementara itu Haryanto (70) Pemilik usaha gilingan padi mengatakan, ”Rabat beton Jalan ditengah lahan persawahan warga Desa Tamansari akan membawa peningkatan ekonomi, Sehingga dengan Infrastruktur yang maju akan menambah kemajuan secara ekonomi bagi seluruh warga. Semoga dengan pembangunan Infrastruktur akan menghasilkan kesejahteraan sebagai tujuan utama dari kegiatan TMMD”.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *