Anggota satgas TMMD Siapkan Tiang Bambu Untuk Bedah Rumah Samsuri

Nasional1 Dilihat
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel — Semangat kerja membangun begitu terlihat dalam diri para anggota satgas TMMD Reg- 111 Kodim 0718/Pati, Kecamatan Jaken Kabupaten Pati. Mereka saat ini sedang membantu mempersiapkan pohon Bambu untuk digunakan menjadi tiang penyengga sementara di rumah milik Samsuri.

Serda Surahman(38), salah satu tim satgas TMMD terlihat sedang bersemangat membantu pemotongan batang-batang bambu yang akan dipergunakan menjadi tiang penyanggah atap sementara pada pembangunan rumah tidak layak huni milik Sukandar(60)

Dengan Golok dan Gergaji bambu itu dipotong, pemotongan setiap batang bambu disesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan. Batang-batang bambu tersebut dikumpulkan jadi satu dan di sejajarkan lalu diukur sesuai kebutuhan kemudian dipotong.

Baca Juga :   Tarian Tipis-Tipis Ibu Iriana Disela Upacara Kemerdekaan Curi Perhatian Netizen

Terlihat maju dan mundur berulang-ulang lengan dari Serda Surahman saat memotong bambu, saking semangat nya bambu yang tadinya masih utuh memanjang kini telah terpotong-potong.

 “Batang-batang bambu ini sengaja kami potong untuk kemudian disesuaikan panjangnya dengan ukuran ketinggian atap yang akan disanggah, atau disesuaikan dengan panjang yang dibutuhkan,”Ujar Serda Surahman.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar