Anggota TNI Bantu Gosok Dinding Dan Pasang Kaca Kusen Untuk RTLH | Detik Sumsel
BNI"

Anggota TNI Bantu Gosok Dinding Dan Pasang Kaca Kusen Untuk RTLH

Pati, Detik Sumsel — Untuk mengejar pembangunan rumah milik Sukur(49) dalam program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada TMMD Reg-111 Kodim 0718/Pati Tahun 2021, masih dalam pengerjaan. Jumat,(25/06/2021).

Agar mempercepat penyelesaian pembangunan, Kopda Sukamto(37) membantu pemasangan kaca pada kusen jendela, sedang rekannya anggota TNI yang lain terlihat sedang menggosok bekas acian dengan menggunakan kertas bekas sak semen yang ada, ini dilakukan agar dinding bisa halus maksimal.

Sedikit demi sedikit acian di dinding itu digosok, tangan anggota TNI yang memegang kertas bekas sak semen itu pun terus bergerak memutar, seperti dengan sabarnya dinding yang sudah di aci tapi belum begitu mengeras itu digosok oleh anggota TNI tersebut secara merata dan menyeluruh bidang dindingnya.

Anggota TNI dari Kodim 0718/pati ini seolah tidak ragu dengan apa yang dia kerjakan, sangat luwes sepertinya dia sudah ahli dibidangnya. Berulang kali dia melakukan hal tersebut sehingga sebagian dinding yang sudak tergosok kelihatan lebih halus dari sebelumnya.

Sukur(49) si pemilik rumah, ternyata dia juga mengamati cara kerja dari anggota TNI tersebut, sehingga berdecap kagum dengan cara kerja dari anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD tersebut.

“Luar biasa ya kalau saya bilang pak TNI ini, Tidak menyangka begitu lincah seperti tukang ahlinya, sangat sabar dalam bekerja sehingga hasilnya juga sangat memuaskan,”Ujar Sukur.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Lewat Public Hearing RPIK, Bupati Harapkan Aspirasi Pelaku Usaha Terakomodir

Pati, Detik Sumsel — Public Hearing Raperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten /Kota (RPIK) Tahun 2021-2041 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *