Anggota TNI Masuk Adukan di Rabat Beton Jalan | Detik Sumsel
Pemprov

Anggota TNI Masuk Adukan di Rabat Beton Jalan

Pati, Detik Sumsel – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berjibaku dengan adonan cor, di lokasi sasaran fisik rabat beton jalan program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, terlihat sedang kebut pengerjaan program pengecoran jalan di Desa Tamansari kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Rabu (30/6/2021).

Warga masyarakat desa Tamansari bersama anggota satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, sedang berusaha menuntaskan pekerjaan rabat beton sepanjang lebih kurang 1.450 meter sebelum hari penutupan, sampai-sampai anggota satgas TMMD dan warga setempat terlihat “Nyemplung” di adonan cor untuk meratakan adonan cor jalan tersebut.

Hal tersebut dilakukan agar adonan cor dapat merata dengan penahan papan kayu sebagai pengganti begisting yang sudah dipasang di kanan kiri jalan, karena kalo tidak rata bisa bisa jalan yang di cor jadi bergelombang dan tidak nyaman untuk dilalui.

Serma Ariyanto salah satu anggota satgas TMMD mengatakan, “Jika kita tidak meratakan adonan cor dengan nyemplung langsung, bisa terdapat celah ataupun rongga udara pada jalan, karena dalam tatakan cor yang di pasang tidak terisi adonan cor dengan sempurna”. ucapnya.

“Bila tidak terisi sempurna maka biasanya akan cepat retak atau pecah dan setelah itu jalan akan cepat rusak bilamana musim hujan nanti”. Ungkap Serma Ariyanto

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *