Jumlah Janda di OKU Meningkat

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel – Angka penceraian tahun 2022 di kabupaten Ogan Komerimg Ulu (OKU) meningkat dibandingkan dari tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan ketua Pengadilan Agama Kelas 1A Baturaja H Zulkifli di dampingi Humas Pengadilan Agama Baturaja Drs Jamaludin.

Dikatakan Zulkifli, hinga saat ini tercatat angka perceraian di OKU mencapai 300 kasus. “Angka penceraian di OKU di Tahun 2022 ada peningkatan sedikit dari tahun sebelumnya, saat ini tercatat sudah mencapai 300 lebih,” sebutnya.

Dikatakan Zulkifli, selain dari kasus penceraian ada juga yang namanya kasus perkara permohonan Dispensasi kawin, perwalian, dan beberapa hal lainnya, untuk total kasus perkara yang masuk di pengadilan Agama Baturaja berjumlah 472 perkara termasuk kasus penceraian.

Baca Juga :   Dituduh Sita Barang Penghuni, PT AIG: Hanya Ditertibkan Karena Berada Difasilitas Umum

Dikatakan Zulkipli, dari kasus penceraian di kabupaten OKU lebih banyak dari perselisihan dan pertengkaran, baik dari faktor perekonomian, kurangnya tanggung jawab sebagai sorang suami, atau ditinggalkan yang tidak tahu alamatnya. “Dan ada juga yang menyangkut hal perjudian yang dapat memicu penceraian terjadi,” tandasnya. (Fei)

Iklan Detik Sumsel

Komentar