Angkong Menjadi Sarana Yang Handal Dalam Pembangunan Jalan Betonisasi | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Angkong Menjadi Sarana Yang Handal Dalam Pembangunan Jalan Betonisasi

Pati, Detik Sumsel – Setiap pekerjaan pembangunan atau proyek sudah semestinya berbagai peralatan pendukung digunakan. Salah satunya alat yang meringankan pekerjaan yang sering dijumpai adalah angkong atau gerobak sorong yang dalam bahasa Inggrisnya Wheelbarrow, yang secara definisinya yaitu alat angkut yang didorong dan dibimbing oleh satu orang menggunakan dua pegangan ke belakang yang memiliki satu buah roda di bagian depan.

Terlepas dari hal itu, dalam TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati dalam berbagai pembangunan pekerjaan yang menjadi sasaran fisik melibatkan alat angkong sebagai alat yang membantu meringankan pekerjaan. Terutama dalam pekerjaan pengecoran jalan betonisasi yang menggunakan banyak angkong sebagai alat pendukung yang handal, dalam mengejar target pekerjaan yang ada.

Baca Juga :   Gerak Cepat Satgas Dan Warga Dalam Pemasangan Atap Tempat Wudhu Musholla Al-Huda

Peltu Rosidi mengatakan jika angkong yang digunakan untuk melangsir material baik pasir, batu kerikil maupun cor beton saat ini jumlahnya sudah memadai. Angkong menjadi alat pendukung pekerjaan dilokasi TMMD yang sangat berarti karena dengan adanya angkong pekerjaan lebih cepat dan lebih efesien.

“Untuk merawat angkong agar tidak ada kendala dalam pekerjaan, saya biasanya bersama anggota satgas dan warga setelah selesai bekerja cuci bersih angkong dan bagian roda di beri pelumas, selain itu cek kondisi ban bila agak kempes segera di pompa,” kata Peltu Rosidi di lokasi pekerjaan, Rabu (23/06/2021).

Baca Juga :   Tampil di TMMD, Pelajar SMU Ini Tunjukan Jati Diri

Sementara itu, dilokasi pekerjaan tampak sibuk anggota satgas TMMD hilir mudik, mendorong angkong yang melangsir cor beton yang akan digelar pada tempat yang sudah disiapkan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *