Angkong Sangat Membantu Satgas TMMD di Pengecoran Jalan

Nasional2 Dilihat
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati bersama dengan warga masyarakat kompak mendorong angkong di lokasi rabat beton jalan yang berada di tengah lahan pertanian Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Kopda Edi Kusmanto salah satu anggota Satgas TMMD yang bersama warga masyarakat desa menggunakan gerobak dorong atau yang disebut angkong sangat berguna untuk melansir adonan cor beton yang sudah diproses menggunakan mesin molen ke titik pengecoran. Senin (28/6/2021)

Baca Juga :   Nonton Formula E di Sirkuit Ancol, AHY Disambut Akrab Anies Baswedan

Menurut Kopda Edi Kusmanto, walaupun menggunakan alat manual, konvensional begitu pelan karena mengingat tenaga manusia sangat terbatas untuk mendorongnya. Keberadaan alat konvensional berupa angkong ini tidak bisa disepelekan, karena saat bekerja bisa secara bergantian.

“Demi kelancaran dalam proses pengerjaan rabat beton sasaran fisik TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati terbukti dengan “Angkong” gerobak dorong mini ini cukup sangat ampuh untuk membantu pekerjaan para anggota TNI maupun warga masyarakat dalam mengejar target program TMMD,” beber Kopda Edi Kusmanto.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Komentar