Angkut Material Lewati Jalur Berlumpur | Detik Sumsel
BNI"

Angkut Material Lewati Jalur Berlumpur

Palembang, Detik Sumsel– Komandan Satgas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS ikut memikul bahan material bangunan untuk membangun rumah Salbiyah (41), warga Kampung Sungai Rengas, RT 24, RW 04, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus.

Jalur yang harus ditempuh Dansatgas bersama anggota cukup berat. Selain jarak yang cukup jauh, jalur yang ditempuh berupa lumpur dan tanah licin. Meski begitu, semangat Dansatgas dan anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang tetap tidak surut. Pelaksanaan pembangunan rumah Salbiyah berjalan lancar.

“Rumah Mak Salbiyah kita masukkan sebagai sasaran tambahan karena kondisinya mendesak dan tidak bisa ditunda untuk direnovasi,” terang Letkol Honi, Kamis (7/3).

Tidak hanya membangun ulang, isi rumah Salbiyah juga akan dilengkapi dalam program TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang, salah satunya akan diberikan televisi. “Target kita 2-3 hari rumah mak Salbiyah ini selesai dan Insyaallah Minggu kita lakukan serah terima,” terang Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang.
Letkol Honi mengatakan, luas rumah dari sebelumnya berukuran 2×3 meter diperlebar menjadi 4×6 meter sehingga lebih luas untuk kehidupan tiga beranak tersebut.

Sementara, rumah akan dibangun berkonsep panggung berbahan kayu.“Pengerjaan rumah dilakukan secara gotong-royong dengan masyarakat. Dengan renovasi ini kita berharap Mak Salbiyah bersama dua anaknya ini bisa menempati rumah yang layak huni,” tukasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Saintek Expo UIN Rafa 2021 Sambut Generasi Milenial di OPI Mall

Palembang, Detik Sumsel- Untuk keenam kalinya Fakultas Sains dan Teknologi menggelar Expo hasil penelitian dosen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *