Angkut Pupuk Lebih Mudah Berkat Dibangunnya Jalan Betoni TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Angkut Pupuk Lebih Mudah Berkat Dibangunnya Jalan Betoni TMMD

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0718/Pati, yang telah menuntaskan tugas membangun infrastruktur akses jalan penghubung antara Desa Tamansari menuju Desa Sumberarum yang berupa betonisasi sepanjang 1.450 meter merupakan impian masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, selama ini.

Tampak yatmi (35) beserta temannya yang merupakan warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari sedang bekerja diladang kebun tebu yang akan dipupuk, mereka adalah buruh tebu di ladang milik Kasmin (54), Minggu (18/7/2021).

Baca Juga :   Luapan Kegembiraan Anak-anak Desa Ketapang

Kasmin warga Desa Tamansari yang mempunyai usaha budidaya tebu saat ini sedang memupuk tebunya dengan bantuan beberapa buruh tebu, ia mengungkapkan rasa bahagianya dengan adanya pembangunan jalan betonisasi yang dibangun pada TMMD Kodim Pati beberapa hari yang lalu. Pasalnya dalam membeli pupuk kompos yang telah dipesannya dapat diberi keringanan harga mengantarnya, semua itu karena jalan yang akan dilalui sudah mudah.

“Alhamdulillah jalan beton yang dibangun memberikan manfaat yang begitu besar karena memudahkan pengantar pupuk kelokasi lahan. Sehingga potongan harga pupuk dapat saya manfaatkan untuk menambah buruh dan nanti pekerjaan akan cepat selesai,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dukung TMMD 109, BPBD Karanganyar Siapkan Dapur Umum
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *