Anies Baswedan Batal ke Sumsel, Ini Kata Ketua DPW Nasdem Sumsel

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com— Rencana Anies Baswedan bakal calon Presiden 2024  yang diusung partai Nasdem, akan roadshow ke Sumatera Selatan, nampaknya batal.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumsel sekaligus Gubernur Sumsel, H Herman Deru ketika dikonfirmasi menuturkan  tanggal 20 November 2022 seharusnya Anies Baswedan ke Sumsel.

“Tapi saat ini di reschedule,” ungkap Deru, Sabtu (26/11/2022).

Sementara ribuan pendukung dan tim relawan calon presiden dari partai Nasdem, Anies Baswedan berharap jagoan mereka segera datang ke kota Palembang, Sumatera Selatan untuk melakukan konsolidasi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Sumsel, Harnel Verry beberapa waktu lalu menerangkan bahwa tadinya relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia (Anies) DPW Sumsel ini menungundang mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada 12-13 Nopember yang lalu namun hal itu belum bisa dipenuhi.

Meskipun demikian relawan tidak kecewa bahkan sudah melakukan pematangan rencana pemenangan hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sedang diupayakan beliau hadir di Palembang dan InsyaAllah secepatnya dikabarkan,” katanya.

Dikatakannya saat ini relawan Aliansi Nasional Indonesia (Anies) DPW Sumsel sedang berjuang membentuk pengurus tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan,  sampai ke TPS dimana pengurus DPD Anies kabupaten dan kota telah terbentuk yang dideklarasikan 27 hingga 31 Agustus 2022 di empat lokasi masing-masing yakni DPD Palembang, Banyuasin, Muba, OI, OKI, Muara Enim, Prabumulih, Pali, Lahat.

“Selanjutnya juga sudah terbentuk di Lubuk Linggau, Mura, Muratara, Pagar Alam, dan 4 Lawang, sedangkan yang terbaru adalah terbentuknya kepengurusan untuk OKU, OKU Timur dan OKU Selatan,” ucapnya.

Ketika ditanya kanapa harus mendukung Anies Harnel menjawab bahwa semua itu berawal dari membaca rekam jejak dan kepribadian Anies Baswedan yang terbaik. Anies dianggap bisa mengubah wajah Jakarta menjadi Kota yg membahagiakan warganya. Anies juga meninggalkan legacy seperti JIS, JPO Phinisi, Taman  Kota, menurunkan resiko banjir di Ibukota.

“Bukan hanya Nasdem yang kami temui, Kami juga sudah menemui PKS dan Demokrat,” tukasnya.

Komentar