Anisa dan Gesya Korban Tenggelam di Sungai Pinang Ditemukan Tim SAR Gabungan | Detik Sumsel
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat mengevakuasi jenazah Anisa dan Gesya usai ditemukan

Anisa dan Gesya Korban Tenggelam di Sungai Pinang Ditemukan Tim SAR Gabungan

Palembang, Detik Sumsel — Anisa (12) dan Gesya Mandira (12) yang tenggelam di Sungai Musi Desa Sungai Pinang Musi Banyuasin akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Keduanya ditemukan dalam waktu yang berbeda Anisa ditemukan sejauh 25 meter sedangkan Gesya ditemukan sejauh 30 meter dari lokasi korban dinyatakan tenggelam Senin (27/9/2021).

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan korban Anisa terlebih dahulu ditemukan oleh tim SAR gabungan tidak lama setelah itu korban Gesya Mandira (12) juga berhasil ditemukan oleh Team SAR Gabungan Senin (27/09) pukul 18.45 WIB sejauh 30 meter dari lokasi korban dinyatakan tenggelam. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal.

“Alhamdulillah dihari pertama pencarian kedua korban sudah membuahkan hasil kedua korban berhasil ditemukan,”ujar Hery.

Pencarian terhadap dua korban dilakukan bersama-dengan potensi SAR yang ada dilokasi, pencarian difokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan perahu sampan milik masyarakat.

“Selain itu kita juga melakukan penyelaman dilokasi yang diduga adanya korban dan syukur Alhamdulillah akhirnya Kedua korban Berhasil ditemukan Oleh Team SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, PMI, Pemda Serta masyarakat,”bebernya.

Setelah jasad kedua korban ditemukan langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Untuk kendala selama pencarian menjelaskan selain arus sungai yang deras, keruhnya air sungai serta kencangnya angin menjadi kendala tersendiri bagi Team SAR Gabungan, namun semua itu tidak menyurutkan semangat kita untuk terus melakukan pencarian terhadap korban jelas Hery.

Hery juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini, Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. “Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali”,pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Kunjungi Sentra Usaha Kretif di Palembang, Sandiaga Uno Ungkap Dua Program Kemenparekraf

Palembang, DetikSumsel – Dalam kunjungan ke Palembang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *