Anjangsana Membangun Keakraban TNI dengan Masyarakat | Detik Sumsel
Detik

Anjangsana Membangun Keakraban TNI dengan Masyarakat

Pati, Detik Sumsel – Selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021 Kodim 0718/Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, para anggota Satgas membiasakan anjangsana ke rumah-rumah warga usai bekerja, sambil melakukan Komunikasi Sosial.

Kegiatan silahturahmi dilakukan oleh Koptu Aries dengan berkunjung ke rumah Parno (53) di Dusun Pandaan Desa Tamansari. Nampak keakraban anggota Satgas TMMD Kodim Pati, baik tua maupun muda, sekaligus kaum ibu mereka merasa tidak asing lagi dengan Satgas TMMD. (26/06/2021).

Terbangunlah keakraban yang penuh kekeluargaan ini, sebab tak lepas seringnya anggota Satgas TMMD anjangsana dengan warga sekitar. Disamping komunitas sosial, Aries menyampaikan anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, keluar rumah mengenakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan, dan seterusnya, karena pandemi covid masih belum hilang.

Menurut Koptu Aries, kebiasaan anjangsana yang dilakukannya selepas bekerja, sangat bermanfaat untuk melakukan komunikasi sosial sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Semoga silahturahmi yang sudah terjalin antara anggota satgas dan warga Desa Ketapang tetap terjalin dengan baik”, kata Koptu Aries.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *