Antar Sabu 2 Kg, Kurir Narkoba di Palembang Dijanjikan Dibayar Rp 10 Juta Ditangkap Polisi

Iklan detik Sumsel

Palembang,Detiksumsel.comΒ  — Rico Apriansyah (23) warga Jalan Depo, Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati, Palembang diamankan anggota Unit VII Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Palembang.

Dia ditangkap saat mengantarkan 2 kilogram sabu-sabu di depanΒ  Jalan Riau, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan IB I Palembang, Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain mengamankan tersangka dan narkoba jenis sabu-sabu, polisi juga mengamankan satu unit ponsel merek Vivo Y12 S warna biru.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Narkoba, Kompol Mario Ivanry mengatakan ditangkapnya Tersangka ini setelah menerima informasi masyarakat ada seorang yang sedang melakukan transaksi Narkoba di wilayah Jalan Riau.

“Anggota Unit VII langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan orang yang di curigai di depan Hotel sedang menunggu seseorang. Setelah dilakukan penggeledahan ternyata benar, ditemukan Sabu 2.011 gram yang dibawa tersangka,” ujar Kompol Mario Ivanry, Senin (28/11/2022) kepada wartawan.

Lanjutnya, tersangka ini merupakan orang suruhan untuk mengantarkan pesanan yang telah dipesan seseorang dan bertemu di tempat kejadian perkara (TKP) untuk diadakan transaksi.

“Pengakuan tersangka dirinya ini disuruh dan diupah untuk mengantar sebesar Rp 10 juta,” tegasnya.

Masih katanya, atas perbuatannya secara tanpa hal melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli dan memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan narkoba jenis sabu, yang beratnya melebihi 5 gram.

“Pasal yang diterapkan untuk tersangka yakni Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (depe)

Komentar