Antisipasi Karhutla, Kapolsek Cambai dan Bhabinkamtibmas Terjun Sapa Warga

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Polres Prabumulih Polda Sumsel terus berupa dan melakukan pencegahan sedini mungkin. Dengan menyapa warga serta memberikan himbauan untuk tidak membakar lahan atau hutan (karhutla).

Kapolsek Cambai Iptu Wanianto bersama Aibda Bibi Adriansyah selaku Babinkamtibmas Desa Muara Sungai Prabumulih sambangi warga.

Dalam kunjungan Kapolsek tersebut, ia memaparkan dampak akibat dari pembakaran lahan dan hutan.

“Kalau lahan dibakar pasti merugikan masyarakat banyak, belum lagi saluran pernapasan bisa terganggu (ispa),” terangnya ketika dibincangkan disela kegiatan, Senin (28/11/2022).

Ungkapnya, pentingnya himbauan kita sampaikan khalayak banyak (warga), sebagai Langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Prabumulih.

“Kegiatan ini kita laksanakan agar pesan kamtibmas tersampaikan kepada masyarakat dan untuk diketahui kemudian.Β Alhamdulillah di Prabumulih belum ada karhutla dan kalau bisa jangan sampai terjadi. Mari kita jaga bersama-sama supaya Kota Prabumulih yang kita cintai ini zero karhutla,” pesannya.

Masih kata Kapolsek, adapun sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku yaitu maksimal 12 tahun penjara dan denda 50 juta sampai maksimal 10 miliar rupiah.

Terakhir, ayo kita bersama-sama jaga dan pelihara supaya lingkungan kita Aman Sejuk Rapi dan Indah (asri).

“Dengan tidak membakar hutan dan lahan, agar terbebas dari dampak yang merugikan akibat asap,” tutup Kapolsek.

Komentar