Antisipasi Karhutlah, Koramil 404-01 Gelumbang Lakukan Patroli | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Patroli tersebut merupakan bentuk pencegahan terjadinya Karhutlah di wilayahnya. Mengingat musim saat ini mulai memasuki kemarau.

Antisipasi Karhutlah, Koramil 404-01 Gelumbang Lakukan Patroli

Muaraenim, Detik Sumsel- Didalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah teroterialnya. Koramil 404-01 Gelumbang melakukan patroli di wilayah rawan terjadi Karhutlah.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari melalu Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin SE menerangkan patroli tersebut merupakan bentuk pencegahan terjadinya Karhutlah di wilayahnya. Mengingat musim saat ini mulainmmasuki kemarau.

“Patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( gah karhutla) ini kita lakukan sebagai bentuk pengamanan wilayah teroterial kita,”ungkap Danramil, Selasa (14/6) pada media ini.

Baca Juga :   Tuntut Pemkab Muaraenim Percepat Regulasi

Kemudian ditambahkannya personil yang turun dalam patroli ini sebanyak lima personil.

“Patroli ini gabungan antara TNI, Polri, dan unsur dari Pemkab Muara Enim,”terangnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan selain patoril pihaknya juga terus memberikan himbauan ke masyarakat akan pentingnya Prokes dan APD.

“Kita menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan di wilayah kecamatan Sungai Rotan. Apalagi saat ini sudah mulai masuk musim kemarau,”pungkasnya.

Adapun anggota yang turun pada patroli ini yakni Babinsa Kopda Erka Wijaya, Babinkamtibmas Aipda Wanto, Topan Tendiansa dan Elwansyah selaku Manggala Agni, Elwansyah, serta Nopriyandi selaku MPA.

Baca Juga :   Herliadi Lantik Perangkat Desa Pajar Bulan
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ingatkan KAHMI Muaraenim Bantu Pemkab Bangun Daerah

Muaraenim, Detik Sumsel- Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan, H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *