Antisipasi Kelangkaan Obat Ivermectin, Ditreskrimsus Polda Sumsel Cek Kelapangan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel melakukan pengecekan dibeberapa apotik untuk memastikan obat jenis Ivermectin aman dipasaran

Antisipasi Kelangkaan Obat Ivermectin, Ditreskrimsus Polda Sumsel Cek Kelapangan

Palembang, Detik Sumsel — Guna mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga obat jenis ivermectin di pasaran. Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel melakukan pengecekan di lapangan dengan mendatangi beberapa apotik besar yang ada di kota Palembang Sabtu (3/7/2021).

Hal ini untuk menindaklanjuti surat edaran Kemenkes tentang harga eceran tertinggi (HET) terhadap 11 jenis obat saat masa pandemi Covid-19.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi MM mengatakan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel turun kelapangan untuk mengantisipasi kelangkaan obat jenis Ivermectin di pasaran begitu juga dengan harga yang dijual apakah masih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Baca Juga :   Wako Pagaralam Alpian Maskoni Resmi Jadi Kader Partai NasDem

“Dari hasil pengecekan di apotik maupun distributor stok obat cukup tersedia,” kata Supriadi Ahad (4/7/2021).

Dikatakan Kombes Pol Supriadi, isu berkembang saat ini jenis obat ivermectin memang biasanya digunakan sebagai obat cacing, katanya obat ini dapat digunakan sebagai obat Covid-19, namun itu belum ada uji klinisnya.

“Oleh sebab itulah, harga obatnya melambung antara Rp 350 000 – Rp 500 000,”tuturnya.

Supriadi menegaskan, apabila ada distributor, apotik dan toko obat yang menjual harga 11 jenis obat di atas harga HET. “Maka akan ditindak sesuai UU No. 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen,”tandasnya.(oji).

Baca Juga :   Herman Deru Salurkan Bantuan untuk KPM, Ini Jumlahnya
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sepuluh Anak Ikuti Khitanan Gratis RT 20 Talang Aman

Palembang, Detik Sumsel – Rukun Tetangga (RT) 20 Melaksanakan Khitanan gratis di wilayah RT. 20 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *