Antisipasi Penimbunan BBM, Kapolres Prabumulih Tinjau Sejumlah SPBU

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH dan jajaran melakukan peninjauan ke sejumlah SPBU diwilayah hukumnya, Selasa (29/11/2022).

Hal ini bertujuan guna mengawasi dan mengecek secara langsung terkait penjualan dan pembelian BBM guna memastikan ketersediaan dan stoknya ada, sehingga tidak menimbulkan antrian panjang.

“Kita ingin memastikan ketersediaan dan stok BBM di SPBU Cambai aman, sehingga tidak terjadinya antrian panjang ketika pembelian BBM,” ujar Kapolres, saat meninjau SPBU di Cambai.

Ia menekankan, agar mencatat jika ada pembelian berulang dalam rangka penimbunan BBM. Karena, hal itu melanggar aturan dan hal itu bisa dikenakan pidana.

“Jika ada indikasi pembelian berulang, catat dan laporkan kepadanya kita. Akan kita tindak lanjuti, guna mengantisipasi penimbunan BBM. Karena, kegiatan itu merugikan masyarakat,” tegas Alumni AKPOL 2002 ini.

Kapolres menambahkan, personelnya akan terus melakukan pengawasan terkait pembelian BBM. Dalam rangka menekan, oknum tertentu mengambil keuntungan dari penjualan BBM.

“Sehingga mendorong kelangkaan dan antrian panjang. Karena, stoknya habis atau tidak tersedia,” tungkas AKBP Witdiardi.

Komentar