Apa Itu Asuransi Jiwa dan Jenis-jenisnya

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Asuransi sebagai bentuk perlindungan manusia itu ada banyak sekali macamnya, selain asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi kebakaran, asuransi properti, dan asuransi travel, ada juga asuransi yang sangat dibutuhkan, yaitu asuransi jiwa. Hampir semua perusahaan asuransi pasti menyediakan produk asuransi satu ini.

Selalu ada produk asuransi jiwa untuk pencari nafkah utama atau yang menjadi ahli warisnya. Lantas, apa yang dimaksud dengan asuransi jiwa itu?

Untuk mengetahui jawaban selengkapnya, mari simak konten ini sampai selesai.

Apa Itu Asuransi Jiwa?

Asuransi jiwa adalah asuransi yang memberikan jaminan berupa pertanggungan biaya ketika nasabahnya sudah meninggal dunia.

Baca Juga :   Pedagang ES Dragon Puji Keamanan di Kawasan CFN Sekanak Lambidaro

Biasanya, asuransi ini diberikan kepada nasabah sebelum meninggal atau kepada ahli warisnya ketika yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

Jadi sebenarnya tujuan dari asuransi ini adalah untuk membiayai keluarga yang ditinggalkan. Terlebih lagi jika yang meninggal adalah kepala keluarga atau keluarga yang terbiasa mencari nafkah, sudah pasti adanya asuransi bisa sedikit membantu meringankan beban hidup.

Asuransi jiwa dapat membiayai hidup keluarga untuk sementara waktu sebelum keluarga tersebut kembali mendapatkan penghasilan kembali.

Jenis-Jenis Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa masih terbagi lagi menjadi beberapa jenis yaitu asuransi jiwa term life, whole life, dwiguna, dan unit link.

Iklan Detik Sumsel

Komentar