Apa Kabar ETLE di Palembang, Masih Berjalankah? | Detik Sumsel
BNI"
Direktur lalu lintas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Ferdinan Hotman Sirait

Apa Kabar ETLE di Palembang, Masih Berjalankah?

Palembang, Detik Sumsel — Pelaksanaan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik terhadap pengendara di kota Palembang yang disempat di uji coba Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel belum sepenuhnya terlaksana.

Saat ini dua kamera yang telah terpasang di depan Markas Korem 044 / Gapo dan di Simpang Lima DPRD Sumsel yang berfungsi merekam pengendara yang melanggar lalin.

Direktur lalu lintas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait mengatakan, pihaknya masih menanti jadwal program ETLE untuk bisa segera di-launching di Sumsel.

“Memang saat ini baru dua kamera yang dipasang untuk uji coba (ETLE). Diharapakan di akhir tahun ini nanti bisa (dipasang) lengkap di sembilan titik yang sudah ditentukan,” ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Hotman menyebut dua kamera yang sudah dipasang saat ini terus dalam keadaan hidup untuk merekam aktivitas pengendara.

Sembari menunggu launching ETLE, pengemudi yang terekam melanggar ketentuan lalu lintas belum dikenakan denda. dikarenakan sampai saat ini masih dalam masa uji coba.

Saat disinggung apakah program ETLE di Palembang mangkrak Hotman menampik hal itu. Menurutnya sistem ini merupakan kebijakan Kapolri di era polisi 4.0 sehingga harus terus berjalan.

“Program ETLE ini didukung oleh pemerintah daerah. Harapannya juga ada dukungan dari kabupaten/kota untuk mendukung. Karena ini semata-mata untuk meningkatkan kesadaran dan tertib dalam berlalu lintas,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tidak Hanya Doa, Cak Amir Beri Gus Yahya Kalung Kesehatan

Palembang, DetikSumsel – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, memberikan kalung kesehatan kepada KH Yahya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *