Apa Motif Anak Kandung Almarhum Akidi Tio, Dibalik Sumbangan Rp 2 Triliun Ternyata Hoax | Detik Sumsel
Pemprov
Kombes Pol Ratno Kuncoro saat menginterogasi Prof Hardi Darmawan

Apa Motif Anak Kandung Almarhum Akidi Tio, Dibalik Sumbangan Rp 2 Triliun Ternyata Hoax

Palembang, Detik Sumsel — Hingga saat ini Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel masih melakukan pemeriksaan terhadap Heryanti anak bungsu mendiang almarhum Akidi Tio dan Prof Hardi Darmawan selaku perantara sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid 19 di Sumsel ke Kapolda Sumsel yang belakangan sumbangan tersebut diketahui uangnya tidak ada atau Hoax.

Heryanti dan Prof Hardi Darmawan diamankan anggota Ditreskrimum dan Ditintelkam Polda Sumsel dikediamannya masing – masing Senin (2/8/2021) keduanya diamankan untuk di mintai keterangan terkait sumbangan Rp 2 triliun.

Saat ini belum diketahui motif Heryanti menyampaikan sumbangan sebesar Rp 2 triliun ke Kapolda Sumsel melalui perantara Prof Dr Hardi Darmawan selaku dokter keluarga almarhum Akidi Tio.

Sumbangan sebesar Rp 2 triliun itu sudah diberikan secara simbolis Senin awal pekan lalu yang diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Prof Eko Indra Heri S MM di gedung promoter Mapolda Sumsel yang turut disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan Danrem 044 / Garuda Dempo Brigjen TNI Jauhari Agus serta perwakilan tokoh agama di Palembang.

Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro memastikan bahwa sumbangan uang dua triliun untuk penanganan covid 19 yang disampaikan anak almarhum Akidi Tio uang tidak ada ataupun Hoax.

Untuk itu, Ratno mendesak agar Prof Hardi Darmawan agar Prof Hardi untuk meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena sudah membuat keresahan di masyarakat.

“Dengan kondisi seperti ini Heryanti akan jadi tersangka, apakah bapak mau mengecam atau mendukung tindakan Heryanti itu tanya Ratno kepada Prof Hardi,”kata Ratno.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gerindra OKU Mulai Siapkan Kekuatan untuk Pemilu 2024

Baturaja, Detik Sumsel – Meskipun pertarungan pemilu 2024 masih terbilang cukup lama, namun DPC Partai …

One comment

  1. Motifnya apa..kok nggak dijelaskan di artikelnya…untuk apa bikin judul apa motifnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *