Apes Lurr, Angkut Pasir ke Lokasi TMMD Truk Malah Terperosok | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Apes Lurr, Angkut Pasir ke Lokasi TMMD Truk Malah Terperosok

Pati, Detik Sumsel — Gara-gara tanah ambles, dump truk mengangkut pasir untuk pengecekan jalan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terperosok, sekitar pukul 10.00 WIB. Dump truk terperosok ke parit dan amblesnya karena tanah gembur.

Dum truk nahas tersebut dikemudikan Budiman (43) warga Sidoluhur, Jaken. Saat setelah menurunkan pasir untuk material pengecoran jalan, truk mundur terlalu kebelakang sehingga ban belakang masuk ke parit kecil di pinggir jalan. Karena sopir truk kurang waspada saat menurunkan pasir.

Baca Juga :   Baru Empat Hari Pengerjaan, Pengecoran Jalan Pra TMMD Kendal Mulai Kelihatan

“Karena dekat dengan jalan raya besar maka perlu diamankan dan diatur arus lalu lintas kendaraan yang melintas agar tidak terganggu saat evakuasi dump truk yang terperosok,”kata Serka Maskur.

Maskur mengakui jika pasir tersebut akan digunakan untuk program TMMD dimana saat ini tengah dilakukan pengerjaan pengecoran jalan. Sopir truk sudah diingatkan agar tidak masuk ke tanah tersebut karena kondisinya masih licin, tapi sopir tetap berjalan hingga akhirnya terperosok.

Untuk mengangkat truk yang terperosok tersebut harus didorong bersama. “Sebelum dilakukan tarik dengan truk lain, tetapi sudah dibantu dorong sejumlah warga dan anggota Satgas,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bersinergi Dengan Satpol PP, Satgas TMMD 109 Gelar Patroli Masker
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *