Aplikasi “Satpam Hebat” Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas | Detik Sumsel
Pemprov
Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru

Aplikasi “Satpam Hebat” Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Binmas Polda Sumsel melaunching aplikasi digital “Satpam Hebat” kolaborasi pengolahan satuan pengamanan ini untuk mewujudkan keamanan di lingkungan kerja.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan manfaat aplikasi “Satpam Hebat” ini banyak sekali, salah satunya dapat mendekteksi keberadaan Satpam dari Mapolda Sumsel dan bisa mengkoordinir penempatan mereka harus berada agar sesuai dengan fungsi mereka sendiri. Sehingga kejahatan dapat meminimalisir tindak kejahatan, serta mengantisipasi potensi-pontesi kejahatan yang akan terjadi.

“Untuk pengelolaan administrasi sudah lebih membuatnya lebih efektif bisa download dari aplikasi tersebut. Akan memantau apabila terjadi Kamtibmas didaerah lain danegan cepat,” ungkapnya Toni usai launchingi Satpam Mantap di Hotel Aryaduta Palembang Rabu (3/11/2021).

Dirinya berharap dengan dilaunchingnya aplikasi ini dapat membuat Satpam Hebat lebih efektif, dan lebih dimengerti oleh perusahaan maupun instansi terkait pengguna keamanan ini.

Terpisah Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru mengatakan aplikasi Satpam Hebat ini memiliki dua manfaat operasional yang dirasakan sistem. Dimana pemetaan satpam yang bertugas atau piket kedua mengetahui kejadian.

“Dengan sistem tersebut jadi kita tau siapa yang siaga pada saat itu, hari dan jamnya apabila terjadi gangguan Kamtibmas didaerah tersebut. Bisa langsung menghubungi kepolisian dengan cepat  agar tidak meluas dan cepat diredam,” katanya.

Dikatakan Heru aplikasi ‘Satpam Hebat’ ini baru pertama kali yang di launching di Sumatera Selatan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : PW, PC, dan Banom NU se-Sumsel Siap Membela Rais Aam KH Miftachul Akhyar

Palembang, Detik Sumsel – PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi menegaskan bila seluruh PC, Banom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *