Aplikasi SIRAJA MUSI, Fungsinya Menilai Kinerja Kabag, Kasi, Kasat Hingga Kapolsek | Detik Sumsel
BNI"
Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi

Aplikasi SIRAJA MUSI, Fungsinya Menilai Kinerja Kabag, Kasi, Kasat Hingga Kapolsek

Palembang, Detik Sumsel — Biro SDM Polda Sumsel meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Raport Kinerja Menuju Presisi (SIRAJA MUSI) dan Elektronik Konseling dan Senpi (e-KOPI) , Kamis (21/10/2021). Dua aplikasi ini bagian dari Commander Wish Kapolda Sumsel di bidang SDM dan digitalisasi pelayanan kepolisian di Polda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto melalui Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK MH Msi mengatakan aplikasi Sistem Informasi Raport Kinerja Menuju Presisi (SIRAJA MUSI) dan aplikasi Elektronik Konseling dan Senpi (e-KOPI) dua aplikasi ini sudah di launching oleh bapak Kapolda Kamis kemarin.

“Aplikasi SIRAJA MUSI berisi konten yang berfungsi sebagai raport kinerja pejabat di Polres – polres jajaran yang terdiri dari para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek di lingkungan Polda Sumsel,”ujarnya kepada wartawan Jumat (22/10/2021).

Dalam sistem aplikasi ini ada parameter untuk mengukur kinerja yang berbasis android dalam waktu dekat akan berbasis kios. Nantinya masing masing para pejabat para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek di lingkungan Polda Sumsel menginput data kinerja yang bersangkutan.

“Kemudian kinerja para pejabat ini akan dinilai oleh Kasatker nya dan pembina fungsinya masing masing. Misalnya Kasat serse tugasnya sudah jelas penanganan kasus, keberhasilannya dalam mengungkap kasus dalam satu bulan, tunggakan perkaranya berapa kasus, berapa komplain dari masyarakat dan berapa prestasi yang telah diraihnya semua ini akan dinilai oleh Dirreskrimum,”tambahnya.

Dari penilaian selama sebulan akan direkab, rangking satu sampai 17 dari 17 Polres dari rangking tiga terbawa akan dievaluasi dan akan dilakukan rotasi jabatan.

Sedangkan aplikasi E-Kopi (Elektronik Konseling dan Senpi) adalah layanan terpadu untuk layanan konseling Psikologi dan Senpi bagi seluruh personel diruang lingkup Polda Sumsel.

” Secara Maksimal dan Efisen kepada Pegawai Negeri Pada Polri sehingga pelayanan hak dapat terpenuhi Sesuai dengan program Kapolri Menuju polri yang Presisi,” cetusnya.

Kedua Aplikasi tersebut juga sebagai tindaklanjut dari Program Prioritas Kapolri tentang menjadikan SDM Polri yang unggul.

“Di Era Police 4.0 dan untuk mewujudkan Biro SDM Polda Sumsel meraih predikat Zona Integritas Wilaya Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *