Aplikasi US-CamZi Bisa Tampung Lebih dari 1000 Peserta Dalam Pembelajaran

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Universitas Sriwijaya (Unsri) membuat dan mengembangkan aplikasi pembelajaran hybrid yang bisa tampung hingga 1000 peserta. Nama aplikasinya, US-CamZi.
Pasca pandemi, mahasiswa Unsri masih melaksanakan pembelajaran dengan hybrid. Hal ini yang mendorong Unsri membuat aplikasi Tatap Maya sendiri yang di-launching bulan lalu dengan nama aplikasi Universitas Sriwijaya Cam Generasi Zi (US-CamZi). Dan hingga saat ini, berjalan sukses. Terkendala jumlah peserta dan juga waktu saat pembelajaran menggunakan zoom meeting yang terbatas maka Unsri berinisiatif membuat dan mengembangkan aplikasinya sendiri. Ini untuk menunjang apa yang telah diprogramkan Unsri dalam perkuliahan hybrid.

Baca Juga :   Sabet Dua Medali dalam Kejurda Renang, Mgs M Anugrah LA Menjadi Kebanggaan SMA Negeri 6 Palembang 

Hal itu diungkapkan oleh Rektor Unsri, Prof Dr Ir H. Anis Saggaff, MSCE IPU ASEAN Eng, ketika dibincangi di halaman Gedung Tower Fakultas Hukum Unsri, Selasa (9/8/2022).
“Keunggulannya kapasitas lebih banyak yakni 1000 lebih peserta bisa bergabung, bisa menghemat biaya karena tidak perlu membayar dan kecepatannya sangat luar biasa setengah setengah MB permenit tidak kalah dengan aplikasi yang sudah ada saat ini ada, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk publik,” papar Anis.

Anis menambahkan, selain itu keuntungan dari aplikasi buatan Unsri tersebut mudah digunakan. Dengan menggunakan data base dari Unsri, perkuliahan langsung terekam dan bisa langsung attached di situ. “Mahasiswa yang kurang jelas sewaktu kuliah bisa mendownload dan bisa dibuka kembali. Hal ini disebut user friendly. Dengan menggunakan handphone pun, pembelajaran bisa dilaksanakan,” tukasnya. (cr1)

Baca Juga :   Tidak Hanya Banyak Manfaat, Kampung Kreatif Anak Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Iklan Detik Sumsel

Komentar