APP Sumsel Dukung Irjen Firli Bahuri Ikuti Capim KPK | Detik Sumsel
Pemprov

APP Sumsel Dukung Irjen Firli Bahuri Ikuti Capim KPK

Palembang, Detik Sumsel- Aliansi Putra-Putri Sumatera Selatan Peduli KPK menyatakan sikap dukungan kepada Irjen Firli Bahuri.

“Sebagai Putra-putri Sumatera Selatan kami sangat mengenal sosok Irjen Firli Bahuri. Beliau yang juga putra daerah terbaik dari Sumsel merupakan sosok abdi negara yang tegas,cerdas,bersih berprestasi, beritegritas dan loyal terhadap bangsa dan negara,” ujar Ketua Aliansi Putra-Putri Sumsel Peduli KPK, Yogi Vitagora, Kamis (12/9).

Ketika dibincangi awak media, Yogi menjelaskan pihaknya siap turun kejalan demi memberi support dan mendoakan agar Irjen Firli Bahuri mamopu menjalai uji kelayakan dan melewati seleksi capim KPK dengan mulus.

“Saat ini kami menyatakan sikap namun dalam beberapa hari kedepan kami siap turun kejalan bersama putra-putri sumsel lainnya dengan jumlah yang banyak untuk mendoaakan dan meberikan dukungan kepada putra daerah terbaik Irjen Firli Bahuri,” tukasnya.

Disinggung terkait permasalahan dugaan pelanggaran kode etik berat yang menimpa Irjen Firli, Yogi meminta kepada seluruh pihak untuk menghormati dan meyerahkan sepenuhnya proses seleksi calon pimpinan KPK kepada tim Pansel KPK dan DPR RI.

“Kami meminta kepada pihak untuk tidak membuat opini yang tendesius atau menyebar berita hoaks yang dapat membunuh karakter seseorang. Tentuanya kalau masalah dugaan koed etik itu benar Irjen Firli sudah tidak mungkin lolos masuk sepuluh besar,” katanya.

“Kami juga siap mengawal proses ini dan apabila Irjen Firli Bahuri nantinya terpilih menjadi capim KPK kami siap mengkritisi kinerja beliau,” pungkasnya. (iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Resmi Nahkodai BPL HMI Palembang, Putra Fokus Pembinaan Kader

Palembang, Detik Sumsel – Setelah melalui berbagai proses, nampaknya nama Putra Ikhtiar Iman resmi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *