Apriyadi Tinjau Jembatan Putus di Lalan, Agustus Langsung Diperbaiki | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Mantan Kades Pematang Palas tersebut mengecek infrastruktur jembatan penghubung Desa Karang Rejo - Karang Makmur, Kecamatan Lalan yang ambruk akibat ditabrak Kapal Ponton pada Desember 2021 lalu.

Apriyadi Tinjau Jembatan Putus di Lalan, Agustus Langsung Diperbaiki

Lalan, Detik Sumsel- Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi, Senin (25/7/2022) pagi mengawali aktifitas kunjungan ke Kecamatan Lalan. Menempuh perjalanan selama tiga jam dari jalur perairan, mantan Kades Pematang Palas tersebut mengecek infrastruktur jembatan penghubung Desa Karang Rejo – Karang Makmur, Kecamatan Lalan yang ambruk akibat ditabrak Kapal Ponton pada Desember 2021 lalu.

Apriyadi memastikan, pada bulan depan yakni Agustus mendatang jembatan akses utama masyarakat setempat tersebut sudah diperbaiki.
“Kita sudah diskusikan dengan pihak-pihak terkait. Jadi, dua pekan lagi pengerjaan perbaikan segera dilakukan,” ujar Apriyadi saat dibincangi disela-sela tinjauan.

Baca Juga :   Beri BST Terdampak COVID-19 Bagi Perguruan Tinggi, Ini Permintaan Dodi Reza

Dikatakan Apriyadi, pengerjaan perbaikan ditarget selama tiga bulan dengan artian pada akhir Oktober nanti jembatan sudah bisa digunakan lagi oleh masyarakat. “Perbaikan menggunakan dana tanggap darurat. Ini harus cepat karena untuk kepentingan masyarakat Lalan,” jelas dia.

Disinggung mengenai tanggung jawab pihak yang melakukan penabrakan, Apriyadi menuturkan, koordinasi untuk turut melakukan perbaikan telah dilakukan. “Kita sudah komunikasi dan mereka bersedia membantu perbaikan,” tegas dia. Seraya menambahkan, ke depan pengawasan ketat harus dilakukan, terutama jika ada kapal yang melebihi kapasitas agar dilarang melintas.

Baca Juga :   Harnojoyo Resmikan Masjid Al Hadi Assiddiqi, Syarif Fasha : Saya Besar Disini

Kepala Desa Karang Rejo Zainul mengatakan, jembatan penghubung antar desa itu ambruk saat ditabrak kapal tongkang bermuatan alat berat pada Desember 2021 lalu.

“Sempat dikejar dengan membawa petugas Pol Airud. Awalnya mereka tidak mengaku, namun setelah diminta keterangan mereka mengakuinya. Saat ini kapal dan muatannya masih diamankan,” tandas dia.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu juga mengecek ketersediaan dan harga sembako serta minyak sayur di pasar-pasar. Serta, Apriyadi juga memborong sayur mayur jualan warga untuk kemudian dibagikan pengunjung pasar tradisional.



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.