Arahan Satgas TMMD Agar Ternak Tidak Mengganggu Lingkungan | Detik Sumsel
BNI"

Arahan Satgas TMMD Agar Ternak Tidak Mengganggu Lingkungan

Pati, Detik Sumsel – Serka Hartono anggota Koramil 16/Jaken memberikan penyuluhan bagaimana supaya menjaga agar usaha peternakan bebek tersebut tidak mencemari lingkungan. Caranya dengan mengelola limbah yang ada dengan sebaik-baiknya, untuk dijadikan bahan pupuk buatan, sehingga ada nilai tambah fungsi.

Babinsa Koramil 16/Jaken, Serka Hartono yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati tersebut melaksanakan pendampingan terhadap peternakan bebek peking Damiri (46), warga Dusun Pandaan Rt. 04/03 Desa Tamansari Kecamatan Jaken.

‘’Terimakasih, kami diingatkan tentang bagaimana mengelola limbah yang muncul untuk dikelola menjadi salah satu bahan pupuk buatan,’’ ungkap Damiri kepada sejumlah Satgas TMMD saat mengunjungi usaha peternakannya.

Diungkapkan Serka Hartono, dalam kunjungannya ke peternakan, selain memberikan pendampingan juga sebagai upaya selalu mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaan Komsos tidak hanya bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat, akan tetapi juga dapat memberikan pengetahuan informasi dan bertukar pikiran dengan para warga, agar masyarakat paham apa maksud dan tujuan kegiatan TMMD ini,” tandasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *