Arus Bawah Inginkan AHY Jadi Presiden | Detik Sumsel
Detik

Arus Bawah Inginkan AHY Jadi Presiden

Palembang, Detik Sumsel -Barisan Rakyat Arus Bawah (BARAWA) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar deklarasi dukungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai Calon Presiden RI 2024. Deklarasinya di Asrama Haji Palembang, Sabtu (11/12/2021).

“Kondisi bangsa Indonesia hari ini menghendaki adanya regenerasi kepemimpinan nasional. Tidak hanya semata karena proses politik 5 tahunan, tetapi lebih dari itu bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin baru yang mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh, berdaya saing, dan mampu memegang peran sentral dalam dinamika politik dan ekonomi global.

Kesadaran ini tentu perlu disebar luaskan, karena sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh figur yang memahami persoalan mendasar bangsanya serta memiliki komitmen kebangsaan yang tinggi. Figur yang memiliki komitmen untuk berpolitik secara santun dengan tetap memegang nilai persatuan.”kata Hendra, perwakilan mahasiswa dan Barawa Sumsel.

Menurut dia, Pada titik inilah kehadiran figur baru yang tidak hanya memiliki kecerdasan pikiran namun kecerdasan sikap politik untuk kembali mengonsolidasikan segenap kekuatan bangsa sangat dibutuhkan kehadirannya.

Pemimpin yang mampu mengambil peran untuk mengurai berbagai macam problematika yang dihadapi bangsa Indonesia. Pemimpin yang berani pasang badan untuk menjaga kedaulatan bangsa, menjamin kesejahteraan rakyat serta mampu menjadi pemersatu dengan tetap berpegang teguh pada Pancasila. Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki visi baru yang dibangun atas koreksi mendasar banyaknya kegagalan pembangunan disektor ekonomi, politik, sosial dan budaya bangsa Indonesia.

Berbekal kesaradan itulah, Barisan Rakyat Arus Bawah Sumatera Selatan hari ini mengambil sikap untuk mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.”Ungkapnya Hencdra

Barawa Sumsel melihat AHY merupakan figur yang pantas memimpin Indonesia pada periode selanjutnya. Karena pada situasi sekarang, bangsa Indonesia membutuhkan kepemimpinan yang memiliki kemampuan untuk merajut segenap elemen dan menjadikannya satu-kesatuan kekuatan menuju perubahan.

AHY merupakan sosok pemimpin muda yang pantas mengemban amanah perjuangan tersebut. Barisan Rakyat Arus Bawah Sumatera Selatan percaya, bahwa perjuangan yang dipimpin oleh pemuda seperti AHY akan melahirkan semangat perubahan sesuai kehendak rakyat. Rakyat hari ini menghendaki pemimpin yang miliki kebijaksanaan dan ketulusan niat untuk melahirkan Indonesia emas.

“Barisan Rakyat Arus Bawah Sumatera Selatan percaya bahwa AHY adalah pemimpin muda masa depan Indonesia. Kami juga merasa bahwa pikiran kami telah terwakili oleh kecerdasan yang dimilikinya. Kepedulian kami terhadap nasib rakyat Indonesia telah terwakili oleh kebijaksanaan langkahnya. Rasa hormat kami terhadap segenap rakyat Indonesia telah terwakili oleh sikap kesatrianya. AHY adalah pemimpin muda yang dikehendaki rakyat Indonesia,” Tuturnya Hendra

Sehingga Barawa mengambil sikap mendukung AHY maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

‘’Barawa Sumsel akan mengawal proses transisi kepemimpinan nasional,” ungkap Hendra.

Semuanya, tambah Hendra, harus tertib dan damai. Demi keberlanjutan pembangunan dan persatuan bangsa. ‘’Kita dukung AHY maju sebagai capres 2024.” tandasnya Hendra

BMI Sumsel Sambut Desakan Massa Barawa Sumsel Agar AHY Jadi Presiden Ri

Sementara itu, Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Sumsel, Sonedi Ariansyah, SH, S.Sos.I mengatakan, jika AHY belum secara khusus membicarakan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, ia melihat banyak masyarakat yang meminta supaya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut untuk ikut bertanding dalam kontestasi Pilpres 2024.

“AHY belum berniat maju jadi presiden RI, beliau masih fokus berbuat untuk Rakyat Indonesia dan memelihara Indonesia. Itu saja sudah terimakasih bagi beliau. Namun sebagai Politisi AHY tetap memperhatikan setiap riak dan aspirasi rakyat. Biarkan Rakyat yang akhirnya memutar semuanya, bahkan memilih siapa yang layak dan ideal memimpin Negara Indonesia tercinta ini.

Lanjutnya Sonedi menyebut, bahwa banyak masyarakat yang mendoakan AHY bisa maju sebagai calon presiden atau wakil presiden.

“Banyak aspirasi dari masyarakat yang meminta agar mas AHY dan mendoakan mas AHY agar bisa terlibat atau masuk dalam kontestasi Pilpres 2024.”Ungkapnya

Di sisi lain, Sonedi melihat kalau AHY itu menjadi satu-satunya yang selalu masuk ke dalam survei sebagai tokoh muda paling potensial bertanding di Pilpres 2024.”Tandasnya Sonedi. (Fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perjuangkan Aspirasi Masyarakat OKU Timur, Azmi Shofix Akan Terus Kawal Pembangunan

Martapura, Detik Sumsel – Anggota DPRD Sumsel Fraksi Demokrat asal Daerah Pemilihan (dapil) Ogan Komering …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *