Arwin Novansyah Resmi Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Umum PB PBI | Detik Sumsel
Pemprov
Arwin Novansyah saat menerima langsung SK Penetapan Plt Ketua PB PBI dari KONI Pusat

Arwin Novansyah Resmi Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Umum PB PBI

Palembang, Detik Sumsel – Dengan melalui mekanisme serta keputusan rapat pleno pengurus Persatuan Boling Indonesia (PBI) yang sesuai dengan AD/ART, Arwin Novansyah resmi ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia.

Dalam hal ini, Arwin ditunjuk menggantikan posisi Ketua sebelumnya, yakni Percha Leanpuri yang telah berpulang karena sakit.

Dikatakan Arwin, bahwa dirinya bersama pengurus PB Persatuan Boling Indonesia telah bertemu langsung Ketua KONI, Letjen (Purn) Marciano Norman untuk menerima Surat Keputusan (SK) penetapan Arwin Novansyah sebagai PLT Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia.

“Sebagaimana arahan dari KONI Pusat melalui surat resmi sebelumnya, mengingat kebutuhan organisasi dan setelah melalui mekanisme Keputusan rapat pleno seluruh pengurus PB PBI sesuai dengab AD/ART, memutuskan mempercayakan saya sebagai PLT Ketua Umum PB PBI periode 2018-2021,” kata Arwin, Selasa (21/09).

Dijelaskannya, pada kesempatan tersebut Ketua KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman juga memberikan wejangan sekaligus mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia, Hj Percha Leanpuri sekaligus berterima kasih atas jasa Percha dalam dunia olahraga, khususnya olahraga Boling itu sendiri.

“Beliau juga mengucapkan rasa duka beliau, baik secara pribadi maupun sebagai Ketua KONI atas berpulangnya Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia Ibu Percha Leanpuri. Beliau juga mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa ibu Percha dalam dunia olahraga khususnya Boling,” jelasnya.

Disampaikan Arwin, dalam semasa kepemimpinan Alm. Percha Leanpuri, kesuksesan kerap kali diraih, yakni sukses memecahkan rekor dan mempersembahkan 4 medali Emas, 2 perak dan 1 perunggu di ajang Sea Games Filipina Tahun 2019 lalu. “Yang sebelumnya belum pernah terjadi di sejarah boling Indonesia,” ucapnya.

Seperti diketahui, Percha yang juga putri dari Gubernur Sumsel Herman Deru juga sempat menggelar kejuaraan dunia QubicaAMF Bowling World Cup 2019 di komplek olahraga Jakabaring Palembang, dan atlit boling Indonesia Ryan Leonard Lalisang juga berhasil menjadi juara 2 dunia dengan meraih medali Perak. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hendri Zainuddin, Ketua Pelaksana Piala Gubernur Sumsel, rapat bersama pengurus PSSI Sumsel dan Dispora Sumsel. (foto : ist)

Awal November, Piala Gubernur Sumsel U-20 Siap Digelar

DetikSumsel, Palembang — Semarak sepak bola di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin terasa. Kali ini, ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *