Asah Kemampuan, Sat Samapta Polres Prabumulih Rutin Gelar Latihan

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Personel Sat Samapta sebagai ujung tombak Polres Prabumulih Polda Sumsel dalam rangka pengendalian massa alias Dalmas. Makanya, guna meningkatkan kemampuan personel Sat Samapta Polres Prabumulih rutin melakukan latihan secara berkala.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Samapta, Iptu Hamdani SH ketika dibincangi awak media, Rabu (25/1/2023).

“Secara rutin dan berkala, personel Sat Samapta Polres Prabumulih melakukan latihan dalmas dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam mengatasi demostrasi, huru-hara, dan lainnya,” ujar Hamdani, sapaan akrabnya.

Kata dia, rutin latihan dalmas jelas akan memudahkan personel Sat Samapta Polres Prabumulih dalam menghadapi aksi demontrasi dan lainnya khususnya di wilayah hukum Polres Prabumulih.

“Latihan dalmas ini didukung pelindung, rompi, helm, dan lainnya. Agar personel kita lebih memahami dalam pengendalian massa jika terjadi aksi demonstrasi,” beber Mantan Kapolsek Pagar Alam Utara ini.

Diingatkannya, jajarannya dalam melaksanakan pengamanan aksi demo harus dilakukan secara profesional dan humanis, hindari bentrok bersama pendemo, layani masyarakat secara baik, berikan pelayanan terbaik, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Jangan arogan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi demo tersebut, ayomi dan lindungi masyarakat,” pungkasnya.

Komentar