Asrama Haji Sumsel Dinilai Miliki Fasilitas Lengkap | Detik Sumsel
Detik
Ketua dan Anggota Komisi VIII DPR RI  mengunjungi Asrama Haji Sumatera Selatan dalam rangka persiapan Pelaksanaan Ibadah Haji Palembang pada Jumat (17/12/2021).

Asrama Haji Sumsel Dinilai Miliki Fasilitas Lengkap

Palembang, Detik Sumsel – Kunjungan Kerja Reses Komisi VIII DPR RI  mengunjungi Asrama Haji Sumatera Selatan dalam rangka persiapan Pelaksanaan Ibadah Haji Palembang pada Jumat (17/12/2021).

Kunker Reses Komisi VIII  DPR RI Dipimpin oleh Ketua Tim Komisi VIII DPR RI ke Prov Sumsel dan disambut langsung Direktur PT Swarna Dwipa selaku Pengelola Asrama Haji Sumsel, Rebo Iskadar Pohan, Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumsel beserta jajaran. Hadir juga, Direktur Pelayanan Haji dalam Negeri Kemenag RI,  Asisten I Setda Sumsel, Dr. H. Rosidin dan beberapa Kepala OPD di Jajaran Pemprov Sumsel, Kepala Dinas Sosial Sumsel, Kepala Dinas PPPA Sumsel, Kalaksa BPBD Sumsel.

H. Marwan Dasopang, Komisi VIII DPR RI mengapresiasi Manajemen Pengelolaan Asrama Haji Sumsel yang dinilai sangat lengkap.

“Dalam rangka membentuk Panja dalan rangka pelaksanaan ibadah Haji, layanan dari Asrama Haji Sumsel yang nanti bisa dirasakan dan dinikmati oleh jamaah calon haji (JCH), Kunjungan ini juga untuk menjadi bahan diskusi di DPR RI, kami ingin memastikan apakah Asrama Haji ini melayani jemaah itu cukup memadai, ternyata kita masuk, Alhamdullilah di luar dugaan kita, bahkan kita membayangkan seperti inilah layanan untuk jemaah haji,” ucap Ketua Tim Komisi VIII DPR RI ke Prov Sumsel H. Marwan Dasopang kepada wartawan Jumat (17/12/2021).

Dikatakan H. Marwan Dasopang , Jadi Asmara Haji yang lain agar bisa menyamai layanan asrama haji di Sumatera Selatan, diharapkan pemerintah Sumatera Selatan agar mendukung Asrama Haji ini, supaya jemaaah dari 19,5 kloter ini mendapat peningkatan layanan.

“Kami menemukan bahwa fasilitas Asrama Haji ini cukup baik, Asrama Haji Sumatera Selatan akan dijadikan Role Model untuk Asrama Haji lainnya di Indonesia”tuturnya.

Bahkan dirinya mengakui bahwa asrama haji Sumatera Selatan memang memiliki fasilitas lengkap, seperti ada contoh Mock up pesawat jenis Airbus A330-200 dengan logo Garuda Indonesia yang menjadi Fasilitas pelatihan bagi CJH.

“Karena sebagian jemaah ada yang belum pernah naik pesawat, dan ini tidak semua asrama haji ada, dan ini sungguh luar biasa ternyata sudah ada, dan kami akan menyakini gubernur Sumatera Selatan untuk terus msupport pelayanaan Asrama Haji ini” katanya.

SementarA itu, Direktur PT Swarna Dwipa selaku Pengelola Asrama Haji Sumsel, Rebo Iskadar Pohan mengatakan bahwa Asrama Haji Palembang sangat siap mendukung suksesnya penyelenggaraan haji setiap tahun.

“Asrama Haji Sumatera Selatan menyiapkan pelayanan setara hotel bintang tiga kepada jamaah calon haji (JCH) Embarkasi Palembang pada penyelenggaraan setiap tahun. kami terus meningkatkan pelayanan Asrama Haji untuk kenyamaman JCH (Fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sukses Gelar Kegiatan Ngamen Amal, Bunda Raya: Jadikanlah Lelahmu Menjadi Berkah

Palembang, Detik Sumsel – Kegiatan “Ngamen Amal Peduli Sumeru” bersama ACT yang digelar di Puncak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *