Asrama Ponpes Hidayatullah Kenten Laut Terbakar, Seluruh Santri Selamat | Detik Sumsel
Pemprov
Warga Kenten Laut membantu memadamkan api yang membakar asrama Pondok Pesantren Hidayatullah Kenten Laut

Asrama Ponpes Hidayatullah Kenten Laut Terbakar, Seluruh Santri Selamat

Palembang, Detik Sumsel — Diduga korsleting arus pendek listrik membuat asrama Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah yang berada di Jl Pangeran Ayin, Desa Kenten Laut, RT 13, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Kamis (26/8) sekitar pukul 12.00 WIB hangus terbakar.

Beruntung dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya saja seluruh kamar asrama yang berada di ujung Ponpes ludes dilalap api.

Herman salah satu warga di lokasi kejadian menuturkan sebelum api membesar warga mendengar teriakan dari kamar santri putra yang berada di Jl PU tidak jauh dari Puskesmas Kenten Laut.

“Kami dengar suara jeritan dari kamar santri putra. Dikira mereka sedang main-main ternyata lihat keluar rumah api sudah membesar,” ujar Herman (43), salah seorang warga.

Kades Kenten Laut Daiwan mengatakan pihak pondok pesantren belum bisa menghitung kerugian dari kebakaran ini karena saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Talang Kelapa.

“Yang jelas tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran ini. Untuk santri berjumlah sekitar 43 orang bersama pengurus total 75 orang selamat semua,” terangnya.

Sementara, Ustad Amir, Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah menjelaskan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek di lantai dua ponpes.

“Di lantai atas santri laki-laki dan di bawah santri wanita. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah,” ungkapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Ditarik, Candra Ancam dan Rampas Ponsel Karyawan Leasing

Palembang, Detik Sumsel — Candra Susanto (43) warga Jalan Perindustrian II Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *