Asyik Berenang, Gaya Salto Jadi Favorit | Detik Sumsel
Pemprov

Asyik Berenang, Gaya Salto Jadi Favorit

Palembang, Detik Sumsel- Kebahagiaan anak-anak yang tinggal di Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas cukup terlihat, Ahad (10/3). Meski badan lelah setelah mengunjungi sejumlah lokasi wisata di Kota Palembang, anak-anak ini tetap semangat saat tiba di Kolam Renang Garuda Kodim 0418/Palembang.

Terlebih anak-anak ini diberi kesempatan untuk mandi di kolam renang yang dikelola Kodim 0418/Palembang.

Alhasil, saat Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana mempersilakan untuk masuk ke kolam renang, puluhan anak-anak langsung berlarian sembari berdesakan untuk langsung terjun di kolam renang tersebut. Sesampai di kolam renang, puluhan anak-anak ini langsung terjun dengan gaya salto.

Baca Juga :   Pasi Intel Tinjau Lokasi Penimbunan

“Hati-hati, sebelah kanan kolam itu dalam, lebih baik mandinya di kolam sebelah kiri. Babinsa juga harus mengawasi anak-anak,” terang Letkol Inf Honi.

Namun, himbauan Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang ini tidak dihiraukan anak-anak ini. Mereka langsung terjun ke kolam renang yang dalam. “Kami bisa berenang pak, biasanya kami mandi di Sungai Musi,” terang Toni, salah satu peserta City Tour Karya Wisata Kebangsaan.

Puluhan anak-anak yang tinggal di Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas bersama dan anggota Komunitas Bunda Raya mengikuti City Tour Karya Wisata Kebangsaan, Ahad (10/3). Ada beberapa lokasi yang dikunjungi ratusan anak ini seperti Museum Bala Putra Dewa, Jembatan Ampera, Monpera, Jakabaring Sport City dan terakhir Kolam Renang Garuda Kodim 0418/Palembang.

Baca Juga :   Seni Islam Melayu se-Sumatera Selatan

Sepanjang perjalanan, anak-anak ini bergembira dan tidak sedikit anak Pulokerto baru pertama kali mengunjungi tempat wisata di Kota Palembang.

Setidaknya ada 81 anak yang tinggal di Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas dan 35 anggota komunitas yang ikut dalam city tour ini.
Dalam City Tour Karya Wisata Kebangsaan, puluhan anak mendapatkan informasi terkait sejarah dan lokasi bersejarah yang ada di Kota Palembang. Diharapkan kunjungan ini bisa menambah pengetahuan sehingga bisa meningkatkan wawasan kebangsaan.(tet)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sepakat Perkuat Fungsi Jurnaslime Warga

Palembang, Detik Sumsel- Prodi Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.