Atas Permintaan Masyarakat, PSL Berlangsung Hanya di 13 TPS | Detik Sumsel
Pemprov
Pelaksanaan PSL di Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan IT II Palembang

Atas Permintaan Masyarakat, PSL Berlangsung Hanya di 13 TPS

Palembang, Detik Sumsel – 31 TPS rekomendasi Panwascam untuk menyelenggarakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Kecamatan Ilir Timur II yang dikarenakan kurangnya Surat Suara (Susu) Presiden pada akhirnya nampak terlaksana hanya di 13 TPS saja.

“Awalnya dari rekomendasi Panwascam yang diusulkan kepada KPU di Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan IT II ada 31, setelah diverifikasi ternyata 29. Nah, setelah kita lakukan untuk PSL ternyata banyak permintaan dari masyarakar tersebut untuk tidak melakukan PSL,” ungkap Komisioner KPU Palembang Divisi Hukum dan Pengawasan, Abdul Malik, Sabtu (27/04).

Masih dikatakan Malik, dari permintaan masyarak tersebut telah disetujui oleh ketua RT, dan KPPS setempat, sehingga PSL yang diselenggarakan menjadi 13 TPS saja.

“Adapun TPS yang menyelenggarakan PSL tersebut, yaitu TPS 01, 04, 05, 06, 09, 11, 12, 15, 17, 18, 25, 26, 43,” paparnya

Melalui pantauan Detik Sumsel, dalam Pelaksanaan PSL tersebut. nampak para Komisioner KPU Palembang turun langsung ke lapangan guna memastikan langsung pelaksanaan PSL. “PSL telah dilangsungkan sejak pukul 07.00 pagi tadi sesuai mekanisme dan aturan yang diatur dalam Undang-Undang dan PKPU,” ucapnya.

“Kita tadi juga sudah memantau ke 13 TPS yang menyelenggarakan PSL. Semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala apapun. Setelah dihitung nanti langsung akan dibawa ke PPK, dan PPK yang akan merekapnya,” singkatnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Embat Celengan Masjid Dihari Jumat, Indra Beraksi Saat Jamaah Sedang Sholat

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan Indra Cahya di masjid Zaidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *