Atasi Genangan Air, Pemkot Lakukan Pemasangan Box Culvert | Detik Sumsel
Detik
Pemasangan Box Culvert di Kawasan Jalan Kolonel Haji Burlian Palembang, Minggu (18/11)

Atasi Genangan Air, Pemkot Lakukan Pemasangan Box Culvert

Palembang, Detik Sumsel – Guna mengatasi genangan air yang sering terjadi saat hujan deras melanda kota Palembang, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas PU PR Kota Palembang lakukan pemasangan Box Culvert di dua titik rawan, yakni di depan graha pena Sumeks, dan di depan Dharma Agung.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat dalam beberapa hari kedepan akan sedikit mengalami kemacetan di jalur tersebut karena sedang ada pengerjaan Box Culvert, pengerjaan satu titik lebih kurang memakan waktu selama 10 hari, ada dua titik yang kita kerjakan,” kata Walikota Palembang Harnojoyo, Minggu (18/11).

Menurut Harnojoyo, dengan dipasangnya Box Culvert tersebut, diharapkannya dapat menjadi solusi dalam mengatasi genangan air yang kerap terjadi di titik-titik yang rentan. “Dengan Box Culvert nantinya akan menjadi solusi genangan air yang selama ini menjadi masalah di area tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR Kota Palembang, Bastari menjelaskan bahwa, Box Culvert memiliki dimensi 2×1 (double box) crossing sepanjang 20 Meter.

“Untuk di ruas jalan depan Sumeks
Masih ada penghalang utilitas dari penggalian yang dilakukan, rata-rata kedalaman penanaman tidak sampai 1,5 Meter sehingga agak menyulitkan pemasangan box culvert,” singkatnya. (Rill)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kuasa Hukum Januariskan Pertanyakan Kejelasan Lelang Jkostel

Palembang, Detik Sumsel – Januariskan selalu pemilik kos – kosan Jkostel sekaligus Direktur CV Jaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *