Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Lakukan Operasi Pasar | Detik Sumsel
Pemprov
kegiatan ini dilakukan setelah adanya pemberitaan terhadap kelangkaan minyak goreng di kabupaten Muara Enim khususnya dan di Indonesia umumnya.

Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Lakukan Operasi Pasar

Muaraenim, Detik Sumsel- Dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng, Pemkab Muara Enim menindaki lanjuti kelangkaan yang terjadi terhadap kebutuhan minyak goreng tersebut dengan melakukan operasi pasar yang bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Lahat, Jumat (25/02/2022) di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan setelah adanya pemberitaan terhadap kelangkaan minyak goreng di kabupaten Muara Enim khususnya dan di Indonesia umumnya.

“Kegiatan ini dilakukan setelah adanya pemberitaan terhadap kelangkaan minyak goreng, hingga ditindak lanjuti dengan dilakukan inspeksi mendadak untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di Pasar Muara Enim pada Kamis (24/02) kemarin,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim, Syarpuddin mengatakan bahwa operasi pasar ini digelar untuk mengatasi sementara waktu terhadap kelangkaan minyak goreng yang terjadi pada beberapa minggu ini khususnya di wilayah ibu kota Kecamatan Muara Enim.

“Pada operasi pasar ini Pemkab Muara Enim bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Lahat telah menyiapkan sebanyak 1500 liter minyak goreng kemasan yang dijual dengan harga Rp14.000 perliter dan setiap masyarakat hanya berhak membeli sebanyak 1 liter, hal tersebut dimaksudkan agar pendistribusian minyak goreng dapat dilakukan merata,”jelasnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengatakan untuk dibeberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Muara Enim yang juga terjadi kelangkaan minyak goreng, pihaknya akan segera menindak lanjuti dengan upaya kembali menggelar operasi pasar ditingkat kecamatan lainnya.

“Kita terangkan kepada masyarakat bahwa kelangkaan ini terjadi hampir di beberapa wilayah lainnya di Provinsi Sumatera Selatan dan beberapa wilayah di Republik ini. Maka itu, kami menegaskan bersama pihak terkait kita akan mengkoordinasikan agar kelangkaan serupa tidak terjadi,”tutupnya.

Sementara itu, Astri (25) warga Muara Enim mengucapkan terimakasih nya kepada Pemkab Muara Enim yang telah melaksanakan operasi pasar ini hingga ia bisa mendapatkan minyak goreng.

“Terima kasih pada Pemkab Muara Enim telah menggelar operasi pasar ini. Besar harapan kita semua hal seperti ini terus dilakukan agar masyarakat dapat terbantukan,” pungkasnya.


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Rekening Perusahaan Dibekukan, Karyawan PT Titan Ancam Demo Turunkan 6000 Massa

Muaraenim, Detik Sumsel- Ribuan karyawan yang tergabung dalam Karyawan PT Titan Group yang bergerak dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.