Atlet Sumsel Sukses Finis Runner Up dan Posisi Lima di Ajang IMB 2022

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Bali, Detik Sumsel- Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (KONI Sumsel) mengirim tiga atlet dalam mengikuti event Internasional Marathon Bali (IMB) 2022, Minggu, 26 Juni di Bali.

Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin mengatakan, ketiga atlet yang ikut IMB 2022 adalah Jauhari Johan di nomor dari lari 10 kilometer (Km), Theo Ecan Junior Sirait (Half Marathon) dan Aztrieana Irma (10 Km).

Mereka didampingi Pelatih Feri Kusuma. Salah satu atlet terbaik Sumsel Jauhari Johan berhasil finis di posisi kedua atau runner up. Sementara Aztrieana Irma (10 Km) berhasil finis pada posisi kelima.

HZ ,sapaan akrab H Hendri Zainuddin yang support secara langsung ke Bali mengaku bersyukur atlet binaan KONI Sumsel berhasil meraih medali di event internasional.

“Alhamdulillah atlet Sumsel utusan Koni Sumsel mendapatkan juara 2 atas nama Jauharijohan  di kelompok 10 K dan Aztri Ana Irma di peringkat 5 juga di kelompok 10 K,” kata dia lagi.

Hanya memberi tahu event ini diikuti 3.500 peserta. Race Director IIM 2022 Riena Tambunan mengatakan, perlombaan lari internasional ini terdiri dari empat kategori, yaitu 5K, 10K, Half Marathon, dan Marathon.

Kegiatan ini akan dihadiri 60 Warga Negara Asing (WNA) dan sisanya dari Indonesia. Para peserta diwajibkan sudah melakukan vaksinasi booster.

Diungkapkan Riena, start dan finish lomba lari akan dilakukan di Grand Inna Bali Beach, Denpasar. Untuk itu, beberapa jalan mulai dari Denpasar hingga Badung ditutup.

Komentar