Awal November, Piala Gubernur Sumsel U-20 Siap Digelar
BNI"
Hendri Zainuddin, Ketua Pelaksana Piala Gubernur Sumsel, rapat bersama pengurus PSSI Sumsel dan Dispora Sumsel. (foto : ist)
Hendri Zainuddin, Ketua Pelaksana Piala Gubernur Sumsel, rapat bersama pengurus PSSI Sumsel dan Dispora Sumsel. (foto : ist)

Awal November, Piala Gubernur Sumsel U-20 Siap Digelar

DetikSumsel, Palembang — Semarak sepak bola di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin terasa. Kali ini, ada kompetisi betajuk Piala Gubernur Sumsel U-20 tahun 2021. Event ini dibagi ke dalam 4 grup yakni Grup A yang terdiri dari Prabumulih, PALI, Ogan Ilir, dan Palembang, yang akan dimulai pada 5 sampai 8 November dengan tuan rumah yakni Prabumulih.

Kemudian, di grup B yaitu OKU Timur, OKU Selatan, OKU, dan OKI dengan tuan rumah yakni OKU Timur serta akan dimulai pada 6 hingga 9 November. Sedangkan di grup C terdiri dari Muara Enim, Pagaralam, Lahat, dan Empat Lawang, dengan tuan rumah adalah Muara Enim dengan waktu pelaksanaan yaitu 5 hingga 8 November. Terakhir, grup D berisi Musi Banyuasin, Mura Tara, Banyuasin, Musi Rawas, dan Lubuklinggau dengan tuan rumah Musi Banyuasin pada tanggal 6 hingga 10 November.

Selanjutnya, masing-masing tim dari juara dan runner up di fase grup, akan bermain di putaran final pada 15 hingga 17 November 2021. “Putaran final digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.” ujar Hendri Zainuddin, ketua pelaksana Piala Gubernur Sumsel, pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021.

Sebelumnya, di tahun 2021 ini, sudah ada dua event sepak bola bertajuk Piala Gubernur Sumsel yang sukses digelar. Dua event itu adalah Festival Sepak Bola U-12 Sriwijaya FC Champion League 2021 se Sumsel pada awal April dan Women Sriwijaya FC dan U 14 Putra pada bulan Juni 2021 lalu. “Event ini juga bentuk pembinaan. Langkah kita mencari bibit baru di dunia sepak bola yang selama ini tidak terlihat.” jelasnya.

Apalagi, lanjut sosok yang akrab disapa dengan panggilan HZ itu, kecintaan masyarakat terhadap sepak bola sudah tidak diragukan lagi. Masyarakat bisa berpartisipasi untuk mengharumkan nama Sumsel melalui olahaga tesebut. “Di sisi lain, juga sebagai bukti kedekatan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sumsel yakni Sriwijaya FC dengan masyarakat.” tutur Ketua KONI Sumsel itu.

HZ menegaskan, program sejuta bola yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, semakin menyemarakkan sepak bola di Sumsel. Dampaknya sangat luar biasa, terutama bermunculan bibit altet sepak bola. “Mereka akan dibina, bisa lewat akademi Sriwijaya FC nantinya, juga bisa untuk event-event lain seperti POPDA dan lainnya. Informasi pendaftaran Piala Gubernur Sumsel, bisa kontak 08127889393.” ujar HZ. (*)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ajak Anggota Jurnalis FC Jadi Wira Agent

Lampung, Detik Sumsel– Mandiri Tunas Finance, salah satu anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *