Awal Oktober Harga Handphone dan Laptop Naik | Detik Sumsel
BNI"
Suasana di MDP IT Store Palembang

Awal Oktober Harga Handphone dan Laptop Naik

Palembang, Detik Sumsel – Harga beberapa barang elektronik, seperti handphone dan laptop pada awal Oktober mendatang dipastikan akan mengalami kenaikan. Kenaikannya berkisar antara Rp 200-500 ribu untuk handphone, dan untuk laptop Rp 200-1 juta per unitnya.

“Mau tidak mau kenaikan harga handphone dan laptop harus dilakukan, karena hampir keseluruhan sparepart dan komponen kedua produk ini didatangkan langsung dari luar negeri,” jelas Manager Operational MDP IT Store, Erni Yuhana, Senin (17/09).

Ia menambahkan, kenaikan harga ini hanya berlaku untuk barang yang baru masuk, sedangkan barang laptop dan handphone yang masih ada saat ini, tidak mengalami kenaikan, tapi untuk order baru dipastikan ada kenaikan.

“Sebenarnya kita tidak menginginkan adanya kenaikan harga, karena ditakutkan akan berpengaruh dengan penjualan, meski pihaknya tetap optimis penjualan kedua barang tersebut baik laptop maupun handphone akan tetap stabil sesuai dengan target penjualan yang kita harapkan,” ucapnya.

“Kita terbantu dengan adanya ketentuan dari beberapa sekolah yang mewajibkan siswa mereka untuk menggunakan laptop sebagai salah satu rencana belajar, sehingga kita optimis target penjualan laptop sampai akhir tahun nanti akan tercapai,” ungkapnya.

Memang kenaikan harga dollar yang terjadi beberapa waktu lalu, yang sempat tembus di angka Rp 15 ribu memberikan pengaruh terhadap kenaikan harga, hampir seluruh barang eletronik yang bahan baku masih diekspor dari luar negeri.

Ia menambahkan, sebagai pelaku usaha pihaknya mengharapkan kondisi nilai tukar rupiah kembali normal ke angka Rp 14 ribu, karena kalau rupaih terus anjlok dipastikan akan memberikan pengaruh terhadap penjualan dan target. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *