Ayak Campur Aduk, TNI dan Warga Bangun Rumah Santoso | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Ayak Campur Aduk, TNI dan Warga Bangun Rumah Santoso

Pati, Detik Sumsel — Program pembanguan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Tamansari selalu menunjukkan hal yang berbeda, kemanunggalan antara TNI dan warga sudah seperti dianggap biasa. Njagong bareng, salam sapa dan canda sering kali terdengar ditelinga, seakan-akan sudah tidak ada batas antara TNI dan warga.Jumat,(18/06/2021).

Pagi itu terlihat Sertu Suparyono(40) bersama warga sedang berkolaborasi mengayak pasir, menuangkan semen dan memasukkan air secukupnya, kemudian diaduk-aduk sehingga menjadi adonan speci yang akan dipergunakan untuk perapihan rumah milik Santoso(55).

Baca Juga :   Serda Sutrisno Spesialisasi Tukang Ngaduk Di RTLH Rumah Sukur

Sudah begitu jelas terlihat berdiri kokoh bangunan milik santoso dengan dinding batanya yang baru semenjak diadakannya rehab pembangunan rumah miliknya. Dia merasa sangat beruntung dan bersyukur telah mendapatkan kesempatan mendapatkan bantuan rehab rumah tidak layak huni yang dilakukan oleh TNI terhadap rumahnya tentunya melalui Program TMMD Reg-111 Kodim 0718/Pati Tahun ini. Seperti yang diungkapkan olehnya kepada salah satu anggota TNI tersebut.

“Saya sangat bersyukur ya pak, Terima kasih banyak buat TNI sudah membangun dan membantu tenaga untuk pembangunan rumah saya, tinggal finishing dan sebentar lagi siap untuk jadi hunian yang nyaman untuk saya dan keluarga, sekali terimakasih juga saya ucapakan untuk Komandan Kodim Pati untuk bantuannya selama ini,”Ujar Santoso.

Baca Juga :   Ini Suasana Masjid At-Taqwa Sepulang Satgas TMMD
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *