Ayo Manfaatkan Program Pemutihan IMB | Detik Sumsel
BNI"

Ayo Manfaatkan Program Pemutihan IMB

Baturaja, Detik Sumsel –  Sejak di luncurkan pada Mei 2018 lalu, hingga saat ini program pemutihan izin mendirikan bangunan (IMB) yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus berjalan.
“Masih berjalan hingga akhir Oktober 2018 mendatang” Kata Kepala DPMPTSP OKU Hakim Makmun melalui Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Sriwiyati SE, Rabu (5/9).
Program pemutihan IMB ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat OKU,  sedikitnya hingga saat ini tercatat sekitar 100 warga OKU yang telah mengurus IMB. “Masyarakat cukup antusias, mereka memanfaatkan program pemutihan ini untuk berbagai keperluan”Katanya.
Diterangkan Sriwiyati, syarat untuk mengikuti program pemutihan IMB yakni mengisi formulir permohonan, poto kopi KTP, poto kopi NPWP, lunas PBB, bukti kepemilikan tanah, gambar denah lokasi dan bangunan yang disahkan petugas dan surat pernyataan pemohon.
“Dokumen izin dimasukkan kedalam map dan dibawa pemohon langsung ke loket pendaftaran,” beber Sriwiyati.

Diterangkan  Sriwiyati, dalam pengurusan pemutihan IMB, memakan waktu sekitar 7 hari. Pasalnya, setiap berkas permohonan dipermudah, dipercepat dan diperingan biaya.

“Ada biayanya, yakni dihitung dari luas bangunan dan mendapatkan potongan 40 persen,” ungkap Sriwiyati.

Potongan biaya tersebut, lanjut Sriwiyati, ditetapkan berdasarkan peraturan daerah (Perda) OKU. “Biaya tersebut nantinya di transfer ke kas daerah,” imbuh Sriwiyati.

Sriwiyati menghimbau kepada masyarakat OKU untuk memanfaatkan program pemutihan IMB. Pasalnya, program ini berlangsung hingga akhir Oktober 2018. “Silahkan masyarakat datang sendiri tanpa berwakil. Karena kita akan proses sesuai dengan ketentuan,” tandas Sriwiyati. (fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Musnahkan Barang Bukti Dari 29 Perkara

Baturaja, Detik Sumsel – Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU memusnahkan barang bukti dari 29 perkara yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *